Polres Lingga Tetapkan Desa Batu Kacang Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Editor : Sudianto Pane

Satres Narkoba Polres Lingga resmikan Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba
Satres Narkoba Polres Lingga resmikan Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)ย dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Hal itu diketahui sebelumnya lewat peresmian oleh Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polisi Resor (Polres) Lingga, pada Kamis (24/6/2021) lalu.

Kasatres Narkoba Polres Lingga, Iptu Raja Vindo mengatakan, peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolri, sebagai upaya untuk menekan peredaran gelap narkotika, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Lingga.

.Baca :ย Polres Karimun Tetapkan Kelurahan Sei Lakam Timur Sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Menurutnya, masalah kejahatan peredaran narkoba ini merupakan kejadian yang sangat serius perlu disikapi dengan tepat pula.

Ia melanjutkan, dengan melakukan berbagai upaya penanggulangan dan pencegahan bersama dengan memantapkan kerjasama dan kerja keras dengan semua lapisan masyarakat juga stakeholder.

Raja Vindo mengungkapkan, bahwa untuk di wilayah Kabupaten Lingga, pihaknya telah melakukan survey di beberapa desa.

“Berdasarkan data statistik, maka kami pilih 2 wilayah yang menjadi kampung tangguh. Yang pertama di Kelurahan Dabo Lama dan Desa Batu Kacan,” sebutnya.