Thursday, July 18, 2024
HomeSportSepakbolaPortugal Tersingkir, Roy Keane Kecam Joao Felix: Dia Penipu!

Portugal Tersingkir, Roy Keane Kecam Joao Felix: Dia Penipu!

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Mantan dan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United, Roy Keane, mengecam bintang muda Portugal Joao Felix setelah timnya tersingkir di Babak 16 Besar Euro 2020 di tangan Belgia, Minggu (27/6/2021) atau Senin dinihari waktu Indonesia.

Portugal mencatatkan 23 tembakan di laga itu tetapi gagal mencetak gol. Itu adalah jumlah tembakan tertinggi di Euro 2020 sejauh ini, tetapi mereka takluk oleh gol semata wayang Thorgan Hazard melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Roy Keane mengritik keras Joao Felix dan menurutnya Cristiano Ronaldo juga akan mengritiknya rekan setimnya itu.

“Jika saya adalah Ronaldo, saya akan mengejarnya di ruang ganti,” kata pria asal Irlandia itu.

Portugal melancarkan serangan terlambat untuk memaksa perpanjangan waktu, dimana Thibaut Courtois dipaksa melakukan banyak penyelamatan bagus, termasuk memblok tendangan Ronaldo.

BACA JUGA:

Courtois juga menyelamatkan gawangnya dari sundulan kuat Ruben Dias.

Portugal mencatat total 23 tembakan yang menakjubkan. Itu adalah tembakan terbanyak yang dihasilkan sebuah tim di Euro 2020 tanpa mencetak gol.

Keane sangat kritis terhadap upaya Portugal di depan gawang dan membidik Joao Felix yang berusia 21 tahun untuk melancarkan kritik yang sangat pedas.

“Orang itu penipu! Dia penipu! Negara Anda membutuhkan Anda. Dia datang – mencapai target! Apa dia [bernilai] £100 juta?! Jika saya adalah Ronaldo, saya akan mengejarnya di ruang ganti. Mengejutkan!” kata Keane sambil menyinggung harga Joao Felix yang ditebus Atletico Madrid dari Benfica pada Juli 2019 itu.

Ini adalah penampilan pertama Joao Felix pada Euro 2020, tetapi dia gagal menunjukkan pengaruhnya, padahal merupakan pemain berbanderol mahal.

Joao Felix menempelkan wajahnya di rumput lapangan saat kekalahan 0-1 Portugal dari Belgia di Babak 16 Besar Euro 2020. (Foto dari Twitter)
Joao Felix menempelkan wajahnya di rumput lapangan saat kekalahan 0-1 Portugal dari Belgia di Babak 16 Besar Euro 2020. (Foto dari Twitter)

Joao Felix masuk di babak kedua saat Portugal berusaha mengejar untuk menyamakan skor. Dia dimasukkan pelatih Fernando Santos pada menit ke-55 untuk menggantikan Joao Moutinho, tetapi membuang-buang peluang untuk menyamakan skor.

Sebuah tandukannya pada menit ke-60 dengan mudah dimentahkan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Setelah itu, pemain bernomor punggung 23 itu tidak terlihat membuat pergerakan berbahaya di area sepertiga akhir lawan.

Hanya upaya Raphael Guerreiro yang paling dekat setelah tembakannya membentur tiang,  tetapi Belgia bertahan dengan cemerlang untuk memesan tempat mereka di perempat final.

Nonton Video Portugal vs Belgia di Bawah Ini 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER