RSKI Galang dan Asrama Haji Disiapkan Sebagai Lokasi Darurat Bagi Pasien Positif Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto RSKI Galang khusus Covid-19
Foto RSKI Galang khusus Covid-19
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengumumkan bahwa saat ini seluruh Rumah Sakit rujukan bagi para pasien positif Covid-19 yang bergejala telah penuh.

Rudi bahkan menyebutkan bahwa saat ini, hanya RSKI Galang yang masih memiliki kapasitas ruangan untuk menampung para pasien bergejala.

“Tidak ada lagi yang kosong, hunian tempat tidur bagi pasien Covid di Rumah Sakit telah penuh,” paparnya, Selasa (29/6/2021).

.Baca : Vaksinasi Covid-19 Terkendala Vaksinator, Kapolresta Barelang: Kami Minta Tambahan Tenaga Kesehatan

.Baca : Penanganan Pasien Positif Covid-19 Amburadul, Anggota DPRD Sebut Ada Pasien Positif Naik Ojek Online

Walau demikian, pihaknya juga telah meminta Karumkit RSKI Galang , Kolonel Khairul Ihsan agar menambah sebanyak 100 tambahan tempat tidur.

Selain itu, salah satu upaya lain yang dilakukan oleh Pemko Batam adalah mempersiapkan Bapelkes dengan kapasitas 180 tempat tidur, dan Asrama Haji yang memiliki kapasitas menampung 900 pasien.

Mengenai penggunaan Asrama Haji nantinya, pada pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tengah dirawat, direncanakan akan dipindahkan ke salah satu Rumah Susun (Rusun).

“Kita menyiapkan tempat darurat, seperti Bapelkes 180 bed. Tadi malam saya sudah MoU. Lalu Asrama Haji yang tadinya untuk OTG, kalau pasien semakin meningkat juga, Gedung Asrama Gajipun dijadikan untuk yang sakit. Nah yang OTG akan digeser ke Rusun,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.