Pemda Anambas Berikan Bantuan Peralatan Rumah Tangga ke Pelaku UMKM

Editor : Sudianto Pane

Foto. Bupati Anambas Abdul Haris didampingi Wan Zuhendra foto bersama dengan pelaku UMKM setelah menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga hingga bantuan pinjaman bergulir, Rabu (30/6/2021)
Foto. Bupati Anambas Abdul Haris didampingi Wan Zuhendra foto bersama dengan pelaku UMKM setelah menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga hingga bantuan pinjaman bergulir, Rabu (30/6/2021)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Bupati Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Haris menyerahkan bantuan peralatan dapur kepada sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Anambas.

Kegiatan digelar di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Tanjung Momong, pada Rabu (30/6/2021).

Belasan pelaku UMKM hadir dalam penerimaan bantuan serta hibah yang dihadiri Bupati Anambas, Abdul Haris , Wakil Bupati Wan Zuhendra, dan Kepala Disperindagkop Anambas.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka untuk meningkatkan usahanya. Bantuan ini berupa alat rumah tangga, kemudian juga bantuan pertukangan kayu, dan bantuan pinjaman bergulir,” ucap Bupati Anambas, Abdul Haris, saat ditemui wartawan.

Baca : Sekolah Tatap Muka di Anambas Bakal Digelar Juli 2021

Baca : Cengkih dan Pala Anambas Miliki Kualitas Tinggi

Ia melanjutkan, untuk bantuan pinjaman bergulir ini bisa dipinjam oleh pelaku UMKM yang sudah terdaftar di Disperindagkop Anambas.

“Bunganya sangat rendah, cuma 3 persen saja. Barusan kita serahkan secara simbolis bantuan pinjaman bergulir sebesar Rp 20 juta kepada pelaku UMKM,” kata Haris.

Bunga yang ditawarkan untuk peminjaman bergulir itu sebesar Rp 25 ribu per bulan, dan akan dibayarkan per tahun.

“Persyaratannya pasti ada, nanti mereka yang mau pinjam bisa membawa jaminan. Jaminan ini sebagai bentuk keseriusan mereka dalam meminjam,” sebut Haris.

Haris berharap bantuan pemerintah ini benar-benar menjadi modal dasar bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan usahanya.

Seorang pelaku UMKM, Narti mengatakan, sangat bersyukur atas perhatian pemerintah daerah kepada para pengusaha yang ada di Kepulauan Anambas.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.