Sunday, May 19, 2024
HomeBatamBPJS Ketenagakerjaan 'Lindungi' Atlet KONI Kepri di PON Papua

BPJS Ketenagakerjaan ‘Lindungi’ Atlet KONI Kepri di PON Papua

Penulis: Fernando/ Editor: Redaksi

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batam dilibatkan dalam perlindungan atlet, pelatih dan official dari kontingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan berangkat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan berbagai program terkait jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JK) yang ditujukan untuk tim PON dari KONI Kepri selama kegiatan olahraga bergengsi tersebut berlangsung.

Baca juga: Pentingnya Imunitas Untuk Pertahanan Tubuh dari Virus Corona

“Seluruh kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan official Kontingen Provinsi Kepri pada PON Papua 2021 nanti, langsung dilindungi dalam program JKK dan JK,” kata Breri Harisandro, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Batam, Sabtu (3/7/2021).

Pihaknya pun menyebutkan, program perlindungan bagi atlet yang dilakukan dengan bekerja sama dengan KONI Kepri ini merupakan salah satu terobosan bahwa perlindungan BPJS Ketenagakerjan juga bisa untuk atlet.

Mengingat, setiap orang yang beraktifitas kerja termasuk saat berlatih olahraga memiliki risiko terjadi kecelakaan.

Baca juga: Peras Kades Rp 50 Juta, Tim Kejati Kepri Bekuk Jaksa Gadungan

Dimana BPJS ketenagakerjaan memiliki produk perlindungan untuk kecelakaan kerja.

“Untuk proses klaimnya tidak rumit, begitu mendapat laporan kasus, petugas kami langsung melakukan jemput bola. Dan program ini difokuskan untuk tenaga kerja rentan yang potensial untuk bisa melanjutkan pembayaran premi, nilainya Rp 16.800,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kepri Junaidi merespon positif wacana kerjasama antara KONI Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Baca juga: TRAGIS..! Pengantin Pria Meninggal di Altar saat Mempelai Wanita Berjalan di Lorong Bersama Putra Mereka

Mengingat, dengan adanya perlindungan ini para atlet yang akan bertanding nanti sudah tidak memikirkan hal-hal lain.

“Sehingga mereka saat bertanding di PON nanti sudah sangat fokus. Sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi daerahnya melalui sebuah prestasi,” terangnya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER