Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalKetua DPP Nasdem Eks Direktur Walhi Emmy Hafild Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Ketua DPP Nasdem Eks Direktur Walhi Emmy Hafild Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Ketua DPP Nasdem Nurul Almy Hafild atau yang dikenal dengan Emmy Hafild meninggal dunia pada usia 63 tahun akibat sakit dan terpapar Covid-19, Sabtu (3/7/2021).

Ketua Desk Politik Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Khalisa Khalid saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut. “Benar Mbak Emmy baru saja meninggalkan kita,” ujar Khalisa.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga Emmy yang dituturkan Khalisa, mantan Direktur Eksekutif Walhi itu meninggal pukul 21.17 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta.

Jenazah Emmy akan dimakamkan pada Minggu (4/7/2021) pukuk 10.00 WIB di TPU Tanah Kusir.

Sementara itu, melalui akun Twitternya, Partai Nasdem juga mengabarkan meninggalnya Emmy. “Inalillahi wa Inna ilaihi Raji’un Segenap keluarga besar Partai NasDem berduka cita atas berpulangnya kakak Nurul Almy Hafild, Ketua Bidang Maritim DPP Partai NasDem,”.

Politisi Partai NasDem Taufik Basari menyampaikan, almarhum Emmy sudah berjuang melawan kanker dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Taufik, sakit Emmy tambah parah setelah terpapar Covid-19.

“Dari tadi sore kita semua tegang mendengar kondisi mbak Emmy Hafild semakin memburuk di ICU akibat covid 19 yg tentunya akan berbahaya dengan comorbid kanker yg dideritanya. Malam ini pkl 21.17 beliau meninggalkan kita semua,” tulis Taufik dalam utas di Twitter.

BACA:Percaya Khasiatnya? Viral Berebut Beli Susu Beruang di Tengah Lonjakan Covid-19

BACA:Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid-19

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER