Monday, July 15, 2024
HomeSportSepakbolaKevin De Bruyne Akui Italia Pantas Menang

Kevin De Bruyne Akui Italia Pantas Menang

spot_img

Logo EURO 2020SURYAKEPRI.COM – Gelandang Belgia Kevin De Bruyne mengakui Italia pantas menang pada babak perempat final EURO 2020 di Fussball Arena, Munich, Jerman, Jumat (2/7/2021) atau Sabtu dinihari waktu Indonesia.

Dikutip dari situs resmi Uefa, Kevin De Bruyne menyatakan mereka sudah mengerahkan segala kemampuan terbaik, tetapi sebuah kesalahan pertahanan mereka sendiri dan penampilan bagus Italia membuat tim Roberto Mancini layak menang.

“Saya pikir kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan itu. Mereka mencetak gol yang fantastis, tetapi yang pertama mungkin merupakan kesalahan. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola,” kata De Bruyne seperti Suryakepri.com kutip dari situs resmi Uefa.

Gelandang Manchester City itu yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21 itu menambahkan: “Dieliminasi selalu mengecewakan.”

BACA JUGA:

De Bruyne juga mengungkapkan bahwa adalah sebuah keajaiban dirinya bisa bermain meskipun sempat mengalami cedera pergelangan kaki.

“Bagi saya pribadi ini adalah empat atau lima minggu yang aneh. Tapi saya terutama ingin berterima kasih kepada staf medis. Sungguh keajaiban saya bermain hari ini karena pasti ada kerusakan pada pergelangan kaki saya. Tapi saya merasa bertanggung jawab untuk bermain untuk negara saya hari ini. Sayang sekali saya tidak bisa berbuat lebih banyak.”

De Bruyne sendiri memiliki sebuah peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-22. Sayang, tembakan kaki kirinya dari jarak 20 meter digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Gelandang Italia Marco Verratti memuji penyelamatan gemilang Donnarumma. “Itu terjadi berkali-kali. Saya melihat tembakan itu dari belakang dan saya pikir tidak ada yang bisa mencapainya. Tiba-tiba tangannya datang. Dia luar biasa, dia benar-benar hebat (dan menjadi) nilai tambah bagi tim.”

Lantas apa kesalahan yang dimaksud De Bruyne sebagai penyebab kekalahan mereka dari Italia?

Itu adalah blunder pertahanan yang dilakukan bek dan kapten Belgia Jan Vertonghen. Mantan bek Tottenham Hotspur itu melakukan hal yang sesungguhnya pamali dilakukan oleh seorang bek di dalam kotak penalti ketika mereka sedang dalam tekanan lawan.

Bek klub Portugal Benfica itu berhasil merebut bola di dalam kotak penalti, namun dia tidak langsung membuang jauh-jauh, tetapi masih menggocek Nicolo Barella di dalam kotak, dan kemudian berada dalam posisi sulit sehingga hanya bisa mencocor bola keluar kotak terlarang.

Sayangnya bola mengarah tepat kepada Marco Verratti. Gelandang PSG itu langsung mengembalikan bola kepada Nicolo Barella di dalam kotak dan gelandang Inter Milan itu memanfaatkan ruang tembak untuk melepaskan sepakan keras kaki kanan yang meluncur deras ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois.

Vertonghen sudah mengakui kesalahannya.

Alhasil, Belgia tersingkir, sementara Italia akan berhadapan dengan Spanyol di semi final yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Juli 2021. (*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Uefa.com

EURO 2020, Kevin De Bruyne, Perempat Final EURO 2020, Belgia vs Italia, Belgia, Italia, Belgia Kalah, Jan Vertonghen, Gianluigi Donnarumma 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER