Pentingnya Imunitas Untuk Pertahanan Tubuh dari Virus Corona

Editor: Redaksi

Ilustrasi imunitas atau kekebalan tubuh/ Foto: Jawapos.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kasus COVID-19 di Indonesia saat ini tengah meningkat tajam. Varian baru, yaitu delta disebut menjadi salah satu penyebab meningkatnya COVID-19 di Tanah Air.

Data per 30 Juni 2021, total kasus positif di Indonesia bertambah sebanyak 21.807 dan kini total kasus positif sudah mencapai 2.178.272 kasus. Oleh sebab itu, menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima dan sehat menjadi hal penting untuk diperhatikan.

Baca juga: TRAGIS..! Pengantin Pria Meninggal di Altar saat Mempelai Wanita Berjalan di Lorong Bersama Putra Mereka

Lalu bagaimana cara menjaga tubuh untuk tetap prima dan fit di tengah pandemi yang sedang meningkat ini? Berikut adalah beberapa di antaranya dilansir dari Healthline.

Tidur yang Cukup

Tidur dan kekebalan tubuh mempunyai keterkaitan yang erat. Kualitas tidur yang kurang juga dikaitkan dengan kerentanan yang lebih tinggi terhadap penyakit. Dalam sebuah penelitian pada 164 orang dewasa yang sehat, mereka yang tidur kurang dari 6 jam lebih memungkinkan terkena flu daripada mereka yang tidur 6 jam atau lebih.

Karenanya, orang dewasa harus berusaha untuk mendapatkan 7 jam atau lebih tidur setiap malam, sementara remaja membutuhkan 8-10 jam dan anak-anak hingga 14 jam.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Olahraga Ringan

Cobalah untuk olahraga ringan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Studi menunjukkan, satu sesi olahraga ringan dapat meningkatkan efektivitas vaksin pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu.

Contoh olahraga sedang tersebut antara lain, jalan cepat, bersepeda stabil, jogging, berenang, dan hiking ringan. Lakukanlah olahraga-olahraga tersebut setidaknya 150 menit per minggu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.