Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaDoakan Inggris, Andriy Yarmolenko: Kami Kalah dari Tim Terbaik Dunia

Doakan Inggris, Andriy Yarmolenko: Kami Kalah dari Tim Terbaik Dunia

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kapten Ukraina Andriy Yarmolenko mengakui kekalahan dan justru mendoakan keberhasilan Inggris di EURO 2020 ini.

“Ya, hari ini kami kalah, tapi kami harus melihat dari siapa kami kalah. Menurut saya, kami kalah dari salah satu tim terbaik di dunia,” ujar pemain yang merumput di Inggris sejak tahun 2018 silam.

Ukraina kalah 0-4 dari Inggris pada perempat final Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (3/7/2021) atau Minggu dinihari waktu Indonesia.

“Saya yakin kemenangan Inggris malam ini memang pantas. Saya ucapkan selamat kepada mereka; Saya berharap mereka beruntung di pertandingan mendatang,” ujarnya di Uefa.com.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengakui gol cepat Harry Kane ketika laga baru berjalan empat menit ikut berpengaruh terhadap penampilan mereka.

BACA JUGA:

“Saya pikir kami [mengalami] disorientasi oleh gol awal: kami memiliki strategi, kami memiliki taktik untuk permainan, tetapi ketika Anda kebobolan gol di menit ketiga (seharusnya menit ke-4), segalanya menjadi bola salju dan Anda harus mengatur ulang tim.”

Pemain West Ham United itu tetap bangga mereka bisa mencapai babak perempat final di EURO 2020 ini.

“Kami adalah tim yang hebat dengan sekelompok orang yang hebat. Tidak ada yang bisa menghancurkan kami. Kami tahu apa yang membantu kami dengan permainan kami, dan kami tahu bagaimana kami bisa bermain.”

“Terlepas dari hasilnya, meski kalah 4-0 hari ini, Saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Saya pikir ini adalah pencapaian besar bagi tim kami untuk mencapai tahap ini. Dan saya ingin mengucapkan selamat kepada penggemar kami untuk ini.”

Mengenai kinerja Ukraina di EURO 2020, pemain berusia 31 tahun itu berkata: “Seperti yang saya katakan, kami melakukannya dengan baik. Tentu saja, dalam beberapa pertandingan, kami bisa bermain lebih baik. Tetapi secara umum, saya puas dengan hasilnya.”

“Di turnamen ini [EURO], kami pernah mengalahkan tim seperti Jerman dan Portugal. Jadi, saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada penggemar kami atas ini.”

Illia Zabarnyi, bek Ukraina, berbicara kepada EURO2020.com mengatakan: “Saya pikir tim kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami telah bekerja sangat keras. Kami terus melaju sampai akhir. Yang bisa saya katakan adalah saya bangga dengan tim saya dan saya saya bangga dengan negara saya. Kami berhasil mencapai tahap ini dan bisa melangkah lebih jauh. Tapi apa yang terjadi, terjadilah.”

Lebih lanjut Zabarnyi berbicara tentang gol awal di kedua babak.

“Saya tidak tahu [apa yang terjadi]. Sulit untuk mengatakannya. Mungkin kami kurang konsentrasi. Hanya kesalahan kecil yang bisa menghasilkan gol [membuat mereka kebobolan]. Tapi setelah gol itu, tim mencoba untuk tetap bersama. Dan saya pikir tim kami bermain bagus.”

Soal pengalaman Ukraina di EURO 2020, Zabarnyi berkata: “Saya percaya ini adalah turnamen yang hebat bagi kami. Bagi banyak dari kami, ini adalah pertama kalinya kami di turnamen besar seperti ini.”

“Pertama-tama, ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya telah mengalami bagaimana rasanya bermain di level ini, melawan tim-tim bagus. Dan itu akan bermanfaat bagi kami di masa depan.”

Zabarnyi juga berterima kasih atas dukungan yang mereka dapatkan dari fans.

“Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar kami – bahkan mereka yang tidak dapat datang ke stadion dan mendukung kami [dari rumah]. Terima kasih banyak. Saya sangat bangga dengan negara saya. Terima kasih. ”

Ukraina Kalah dari Bola Mati 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER