Thursday, March 28, 2024
HomeSportSepakbola Omnipresent dan Omnipotent: Sihir Lionel Messi saat Argentina Kalahkan Ekuador untuk...

[VIDEO] Omnipresent dan Omnipotent: Sihir Lionel Messi saat Argentina Kalahkan Ekuador untuk Mencapai Semifinal Copa America

spot_img

Hari ini dia terlibat langsung dalam setiap gol Argentina karena dia mencetak satu gol dan membuat dua assist melawan Ekuador. Dia memberikan assist untuk gol pembuka dari Rodrigo De Paul pada menit ke-40 dan gol Lautaro Martinez pada menit ke-84. Kemudian menempatkan namanya sendiri di papan skor pada menit ke-90+3 melalui tendangan bebas langsung. 

Sebenarnya Messi nyaris mencetak gol pembuka pada menit ke-25 seandainya tembakannya tidak membentur tiang gawang. Padahal kiper Ekuador Hernan Ismael Galindez sudah tak mungkin menjangkau bola meski sudah membuang tubuhnya sedemikian rupa.

Menyaksikan Messi menghemat energi dengan berjalan di sekitar lapangan hanya untuk meledak dalam penguasaan, tetap menjadi salah satu hal yang paling menakjubkan dalam permainan.

Dia mungkin tidak bisa memenangkan sprint panjang itu lagi tetapi dia masih bisa melaju 0-60 lebih cepat daripada yang bisa dirancang oleh pergerakan manusia mana pun dan melakukan semuanya dengan velcro bola di kakinya.

Assist pertamanya pada dasarnya adalah dua dalam satu. Untuk memulai, dia melakukan umpan pertama kali ke Nico Gonzalez menempatkannya 1v1 dengan kiper Galindez, tetapi keragu-raguan pemain sayap melihat kiper Ekuador yang luar biasa menutupnya dan bola terlepas.

Sayang bagi Galindez, karena bola mengarah ke Messi dan nomor 10 memberikan umpan pertama yang luar biasa melintasi area penalti, melewati setiap bek, dan memberi Rodrigo de Paul sebuah tap-in terbuka untuk mencetak gol. Tampak mudah, tapi tidak semudah itu.  Argentina 1-0 Ekuador.

Assist keduanya sangat santai saat dia dan Angel Di Maria menekan dan memenangkan kembali bola dari Piero Hincapie, kemudian Messi dengan sangat santai memberikan umpan sempurna ke samping untuk disepak oleh Lautaro Martinez. Argentina 2-0 Ekuador.

Golnya datang di saat-saat terakhir pertandingan saat Angel Di Maria tampaknya memenangkan penalti akibat ditarik bahunya sampai terjatuh oleh bek Ekuador Piero Hincapie (yang kemudian dihukum kartu merah).

Tetapi setelah pengecekan VAR, wasit Wilton Pereira Sampaio asal Brasil hanya memberikan tendangan bebas persis di bibir kotak penalti.

Tidak ada bedanya bagi Messi yang melangkah dan meluncurkan misil ke dalam gawang, menyihir Galendez yang malang dengan melewati samping penjaga gawang dengan kecepatan dan keganasan yang tak terhentikan oleh pemain Ekuador itu.

Tendangan bebas keduanya di Copa America (dan ingat dengan semua bintang top Eropa yang berlaku belum ada satu pun tendangan bebas langsung yang dicetak di EURO 2020).

Itu adalah gol keempatnya di turnamen tersebut, menjadikannya pencetak gol terbanyak. Assistnya juga merupakan yang ke-3 dan ke-4 di turnamen Copa America 2021, menjadikannya playmaker top.

Itu adalah total 8 gol dan assist dalam 5 pertandingan yang dimainkan untuk Argentina, yang hanya mencetak dua gol di Copa tanpa keterlibatan langsung Messi dan dia sangat terlibat dalam permainan untuk kedua gol tersebut.

Kandidat Ballon d’Or 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER