Pemkab Lingga Menutup Sementara Pantai Sunset Untuk Tekan Kasus Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto Pantai Sunset di Kampung Pane, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri di tutup sementara
Foto Pantai Sunset di Kampung Pane, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri di tutup sementara
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Ketua Pengurus Pantai Sunset, Dian Fanama mengatakan, saat ini pemerintah sedang berusaha keras dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau.

Pengurus Pantai Sunset di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga menutup sementara aktivitas wisata.

Hal ini dengan tujuan untuk mengurangi aktivitas di wilayah Pantai Sunset, agar tidak ada klaster baru Covid-19 di Kabupaten Lingga khususnya.

.Baca : PPKM Darurat, Masuk Tanjungpinang Wajib Ada Sertifikat Vaksin

.Baca : Status Batam PPKM Darurat, Kebijakan Berlaku Mulai Senin

“Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah, dengan menutup sementara pantai sunset,” kata Dian

Dian menjelaskan, jika masih ada aktifitas masyarakat di sekitar pantai, hal itu bukan lagi menjadi tanggung jawab pihaknya selaku pengurus pantai.

“Karena kami tidak memiliki hak untuk melarang individu melakukan kegiatan, batasnya kita hanya menyampaikan ini untuk mengatasi kegiatan sementara waktu,” ucapnya.

Pria berusia 29 tahun ini berharap, agar masyarakat dapat bekerja sama dengan program pemerintah.

“Ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati Lingga, Muhammad Nizar sejak bulan lalu memang telah mengeluarkan Instruksi Bupati tentang PPKM Mikro.

Termasuk juga salah satunya, pembatasan jam malam pada pelaku usaha sampai pukul 22.00 WIB.

Muncul 101 Kasus Baru

Seminggu menjelang lebaran Idul Adha 1442 Hijriah, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau meroket.

Hal ini diketahui dari rilis Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten, dengan mencatat sebanyak 101 penambahan kasus baru.

.Baca : Positif Covid-19, Ansar Ahmad Dalam Kondisi Sehat dan Lakukan Isoman

Juru bicara atau Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dari penambahan 101 kasus aktif tersebut, total keseluruhan kasus aktif di Lingga sebanyak 171.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.