Amerika Serikat Defisit 32 Ribu Triliun untuk Tahun Anggaran Berjalan  

Departemen Keuangan Amerika Serikat. (CNA)
Departemen Keuangan Amerika Serikat. (CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WASHINGTON, SURYAKEPRI.COM –  Defisit anggaran pemerintah Amerika Serikat (AS)  untuk sembilan bulan pertama tahun anggaran ini mencapai US$2,24 triliun atau sekitar Rp32 ribu triliun lebih, membuat negara adi kuasa itu tetap berada di jalur untuk defisit terbesar kedua dalam sejarah.

Dalam laporan anggaran bulanannya, Departemen Keuangan mengatakan pada Selasa (13/7/2021) bahwa defisit untuk tahun anggaran yang berakhir pada September berjalan 9,1 persen di bawah laju tahun lalu.

Defisit untuk tahun fiskal 2020 penuh adalah rekor US$3,1 triliun. Kantor Anggaran Kongres memproyeksikan defisit tahun ini akan sedikit lebih kecil US$3 triliun.

Defisit di kedua tahun membengkak oleh paket pengeluaran multitriliun dolar yang telah dikeluarkan pemerintah untuk memerangi kemerosotan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

BACA JUGA:

Sebelum pandemi virus corona, rekor defisit sebelumnya adalah US$1,4 triliun, ditetapkan pada 2009 ketika pemerintah berusaha mengimbangi penurunan ekonomi yang tajam yang dipicu oleh krisis keuangan 2008.

Sejauh tahun fiskal ini, penerimaan pemerintah telah mencapai US$3,06 triliun, naik 35,2 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Jumlah tahun lalu didorong ke bawah oleh fakta bahwa berbagai tenggat waktu pajak tertunda, sehingga pengumpulan pendapatan lebih rendah karena pembayaran masuk setelah Juni.

Pengeluaran pada periode Oktober-Juni mencapai US$5,29 triliun, naik 5,8 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Untuk bulan Juni, total defisit mencapai US$174,2 miliar, 79,8 persen lebih rendah dari defisit Juni 2020 sebesar US$864,1 miliar, yang merupakan rekor tertinggi untuk setiap bulan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.