Waspada Terhadap Akun FB yang Mencatut Nama Wakil Gubernur Kepri

Editor: Redaksi

Screenshot akun FB Wakil Gubernur Marlin Agustina yang asli dan yang palsu/ Foto: kepriprov.go.id
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Setelah sebelumna akun facebook (FB) Gubernur Kepri H. Ansar Ahnad yang sempat dicatut namanya, kini giliran akun FB Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina.

Oleh sebab itu, Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Kepri Hasan, menghimbau masyarakat pengguna media sosial agar lebih berhati-hati.

“Kita himbau agar masyarakat pegiat media sosial lebih berhati-hati lagi. Jangan langsung percaya jika ada pesan dari akun yang mengatasnamakan pejabat daerah, apalagi mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Hasan.

Baca juga: Ramalan Zodiak, Jumat 16 Juli 2021, Taurus Beruntung, Gemini Berlebihan

Siapapun, lanjut Hasan, bisa menjadi siapa saja di media sosial. Makanya, masyarakat dituntut untuk lebih cerdas, tidak gampang percaya sebelum membuktikan kebenarannya atas sumber dan apapun informasi yang diterima.

“Dari kasus ini jelas ada unsur sengaja menduplikasi akun FB Wakil Gunernur untuk tujuan tertentu. Dan hal seperti ini sebelumnya dialami juga oleh Gubernur,” terang Hasan lagi.

Untuk membedakan akun FB Wakil Gubernur yang asli dan yang aspal, menurut Hasan bisa dilihat dari foto profil dan banner yang di gunakan.

Baca juga: Diinjak-injak di Wembley, Ayah Harry Maguire Alami Patah Tulang Rusuk

Foto profil di FB yang  resmi milik Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina bisa dilihat bahwa Wakil Gubernur sedang berdiri sedikit membungkuk sambil menyusun jari sepuluh dan merapatkannya ke dada. Sedangkan banner yang di gunakan di FB resmi, tampak Wakil Gubernur sedang bernyanyi didampingi suaminya H.M. Rudi.

Adapun foto profil yang digunakan untuk akun FB yang aspal, Hj. Marlin tampak sedang duduk di meja kerja didepannya ada papan nama bertuliskan ‘WAKIL GUBERNUR’. Dan banner yang digunakan adalah foto dirinya dengan pose berdiri bertiga dengan posisi diapit dan ketiganya menggunakan jas hitam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.