Banjir Bandang di Eropa, Lebih dari 60 Tewas dan Puluhan Orang Hilang

Banjir besar ini melanda Jerman, Belgia, dan Belanda, menewaskan puluhan orang, merusak rumah, pertanian, dan bisnis

Sebuah mobil tertimbun material yang dibawa banjir bandang yang melanda Jerman. Banjir besar ini juga melanda sejumlah negara di Eropa antara lain Belgia dan Belanda. (Foto: AP)
Sebuah mobil tertimbun material yang dibawa banjir bandang yang melanda Jerman. Banjir besar ini juga melanda sejumlah negara di Eropa antara lain Belgia dan Belanda. (Foto: AP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BERLIN, SURYAKEPRI.COM – Lebih dari 60 orang tewas dan puluhan lainnya hilang pada Kamis (15/7/2021) akibat banjir parah yang melanda Jerman dan Belgia. Sungai meluap dan aurs deras melanda jalan-jalan, menghanyutkan mobil dan merobohkan rumah-rumah.

Di antara mereka yang tewas adalah sembilan penghuni fasilitas untuk penyandang cacat dan dua petugas pemadam kebakaran yang terlibat dalam upaya penyelamatan di seluruh wilayah.

“Saya berduka untuk mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana ini,” kata Kanselir Jerman Angela Merkel saat berkunjung ke Washington, mengungkapkan keterkejutannya pada cakupan banjir.

Berbicara bersama Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, Merkel mengatakan pikirannya bersama semua orang yang kehilangan orang yang dicintai atau masih mencari mereka.

BACA JUGA:

“Saya khawatir seluruh tragedi ini berlanjut dalam beberapa hari mendatang,” katanya.

Biden juga menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa dan kehancuran akibat banjir.

“Hati kami tertuju pada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai,” katanya.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 30 orang tewas di negara bagian Rhine-Westphalia Utara dan 28 di negara tetangga Rhineland-Palatinate di selatan. Media Belgia melaporkan delapan kematian di negara itu.

Badai baru-baru ini di beberapa bagian Eropa barat membuat sungai dan waduk meluap, memicu banjir bandang semalam setelah tanah jenuh tidak dapat menyerap air lagi.

Di antara desa-desa Jerman yang paling parah terkena dampak adalah Schuld, di mana beberapa rumah runtuh dan puluhan orang masih belum ditemukan.

Operasi penyelamatan terhambat oleh jalan yang terblokir dan pemadaman telepon dan internet di seluruh Eifel, wilayah gunung berapi yang berbukit-bukit dan lembah-lembah kecil.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.