25 Formasi CPNS di Lingga Minim Peminat, Total Jumlah Pelamar 1.565 Orang

Editor : Sudianto pane

Foto: Ilustrasi CPNS 2021
Foto: Ilustrasi CPNS 2021
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Lingga menyampaikan, sebanyak 1.565 pelamar sudah mendaftarkan dirinya ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingga.

Angka ini berdasarkan data pada Rabu (14/7/2021) yang disampaikan oleh pihak BKPSDM Lingga.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten sudah bisa diakses oleh pelamar melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian Kabupaten Lingga, Bahtiar membenarkan, ada 1.565 pelamar CPNS mendaftarkan dirinya sejak dibuka pendaftaran 30 Juni 2021, atau dua pekan yang lalu.

.Baca : Sepekan Pendaftaran CPNS Karimun 2021, Sebanyak 549 Pelamar Sudah Mendaftar

Bahtiar sebelumnya juga mengungkapkan, untuk sejauh ini belum ada kendala terkait para pendaftar CPNS.

Pihaknya menyebutkan, ada 25 formasi yang masih kosong atau yang kurang jumlah pelamar, yakni apoteker, bidan pertama, dokter, dokter gigi, dokter spesialis, nutrisionis pertama, asisten apoteker, nutrisionis terampil, perekam medis.

Selanjutnya juga formasi refraksionis optisien, teknisi elektromedis, teknisi transfusi darah, arsiparis, analis gizi, analis kawasan transmigrasi, analis lalu lintas, analis sumber sejarah, analis tata ruang.

Kemudian ada formasi pengelola bahas pustaka, pengelola dokumen perizinan, pengelola irigasi, pengelola kefarmasian, pengelola sarana olahraga, penyusun pencatatan dan penyuluhan data KB, pranana restorasi aktif.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lingga mengalokasikan 693 formasi CPNS dan PPPK.

Adapun formasi yang dibuka yakni tenaga guru untuk formasi PPPK sebanyak 442 orang.

Sementara tenaga kesehatan alokasi formasi CPNS sebanyak 112 orang dan tenaga teknis 139 orang.

Sudah 400 Orang Mendaftar

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten sudah bisa diakses oleh pelamar melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian Kabupaten Lingga, Bakhtiar kepada TribunBatam.id, Selasa (6/7/2021).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.