Imbas PPKM Penumpang Turun Drastis, Dua Operator Kapal Rute Karimun-Batam Ini Pilih Stop Beroperasi Sementara

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi: Sebuah kapal penumpang rute Karimun-Batam sandar di pelabuhan domestik Karimun beberapa waktu lalu. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Foto ilustrasi: Sebuah kapal penumpang rute Karimun-Batam sandar di pelabuhan domestik Karimun beberapa waktu lalu. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Jumlah penumpang di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terus mengalami penurunan sejak wabah Covid-19 melanda.

Bahkan angka semakin drastis sejak diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di sejumlah kota seperti Kota Batam sejak 12 Juli 2021.

Akibatnya dua operator kapal yang melayani rute Karimun-Batam dikabarkan memilih untuk menghentikan sementara operasional mereka.

.Baca : Bupati Karimun Kecewa Tingkat Kesadaran Warga Patuhi PPKM Mikro Terbilang Rendah

.Baca : PPKM Darurat di Tanjungpinang, Warga Minta Aturan Tes Antigen Berbayar Direvisi

Dua operator kapal tersebut yakni MV Batam Jet dan MV Oceana.

Sementara sejumlah operator kapal penumpang lainnya memutuskan untuk mengurangi jadwal keberangkatan.

Seperti MV Dumai Line, MV Miko Natalia dan SB Karunia Jaya.

“Turunnya jumlah penumpang bahkan membuat sejumlah operator kapal memutuskan untuk mengurangi jadwal keberangkatan dan bahkan berhenti beroperasi sementara waktu,” ujar Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas I Karimun, Anthonie.

Anthonie juga menyebut pihaknya mencatat jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sebanyak 540 orang dan penumpang yang berangkat sebanyak 378 orang per tanggal 12 Juli 2021.

Kemudian, jumlah penumpang yang tiba sebanyak 358 orang dan penumpang yang berangkat sebanyak 291 orang per tanggal 13 Juli 2021.

Lalu, jumlah penumpang yang tiba sebanyak 236 orang dan penumpang yang berangkat sebanyak 256 orang per tanggal 14 Juli 2021.

Jumlah tersebut diketahui sangat menurun drastis dari hari biasanya yang bisa mencatat jumlah penumpang kurang lebih sebanyak 1.000 orang per harinya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.