LANJUT atau AKHIRI, Hari Ini Pemerintah Umumkan Status PPKM Darurat, Luhut: Ada Pabrik Tetap Operasi 24 Jam

Ada pabrik sektor esensial mengubah status menjadi kritikal untuk bisa tetap beroperasi 100 persen

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jend (purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa di masa PPKM Darurat, ternyata ada pabrik esensial yang beroperasi 24 jam atau 100 persen dengan menerapkan shift malam. (Foto: Kemenko Perekonomian).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jend (purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa di masa PPKM Darurat, ternyata ada pabrik esensial yang beroperasi 24 jam atau 100 persen dengan menerapkan shift malam. (Foto: Kemenko Perekonomian).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Hari ini, Sabtu (17/7/2021), pemerintah pusat akan mengevaluasi penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Community Activities Restrictions Enforcement)/PPKM Darurat. LANJUT atau DIAKHIRI?

PPKM darurat khusus Jawa-Bali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis 1 Juli 2021, yang berlaku 17 hari, mulai 3-20 Juli 2021.

Sebagian wilayah lainnya hanya menerapkan PPKM berbasis mikro, seperti yang dilakukan Kota Batam dan Kabupaten Karimun di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Awalnya Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, awalnya ‘hanya’ menerapkan PPKM berbasis Mikro yang diperketat, tetapi kemudian status Batam dinaikkan dengan menerapkan PPKM Darurat yang memiliki aturan yang lebih ketat.

BACA JUGA:

Menurut informasi yang dikutip Suryakepri.com dari situs berita nasional Detik.com, disebutkan bahwa hari ini, Sabtu (17/7/2021), pemerintah pusat akan mengumumkan apakah PPKM Darurat akan berlanjut atau diakhiri.

“Masih ada beberapa hal yang dibahas dan dievaluasi. Besok (Sabtu hari ini) rencananya akan ada pengumuman yang terkait,” ujar juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, kepada wartawan, Jumat.

Di saat yang sama, Jodi mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan sosial akan dilakukan secara cepat demi meringankan beban masyarakat.

“Penyaluran secara baik dan cepat bansos sembako, bansos tunai, dan berbagai stimulus lainnya untuk meringankan beban masyarakat akan diprioritaskan,” ucap Jodi.

Penegakan Disiplin Harus Ketat 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jend (purn) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan bahwa di masa PPKM Darurat, ternyata ada pabrik esensial yang beroperasi 24 jam atau 100 persen dengan menerapkan shift malam.

Menurut Menko Luhut, sebagaimana dikutip dari situs resmi kementerian tersebut, tetap beroperasinya pabrik dimaksud terlihat dari intensitas cahaya.

Dikatakan bahwa pada beberapa wilayah, khususnya area sektor industri, mengalami peningkatan intensitas cahaya malam hari.

Hal itu, menurut Luhut, dapat menjadi indikator meningkatnya mobilitas masyarakat di wilayah tersebut.

Oleh karena itu, Menko Luhut meminta penegakan disiplin implementasi PPKM Darurat dari sektor industri diperketat.

“Perlu diwaspadai, di Karawang sudah muncul kluster Covid-19 dari kawasan industri. Saya minta pengetatan dan tidak memberikan celah untuk pelanggaran yang tidak sesuai aturan berlaku” kata Menko Luhut di Jakarta, Jumat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.