Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalViral Kremasi di DKI Rp 45-65 Juta? Krematorium Tolak Jenazah Pasien Covid-19

Viral Kremasi di DKI Rp 45-65 Juta? Krematorium Tolak Jenazah Pasien Covid-19

spot_img

JAKARTA,SURYAKEPRI.COM – Viral soal warga Jakarta Barat keluhkan biaya kremasi jenazah Corona mencapai Rp 45 juta bahkan Rp 65 juta. Merespon hal itu Pemprov DKI membantah petugasnya jadi calo dan memberi imbauan ke yayasan kremasi.

“Mengimbau kepada Yayasan Kremasi agar bersurat ke RS terkait penjadwalan kremasi beserta tarifnya. Sehingga, tidak terjadi tawar-menawar di lapangan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab/oknum yang merugikan masyarakat,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati dalam keterangan tertulis Pemprov DKI, Minggu (18/7/2021).

Saat ini, 3 krematorium swasta di Jakarta tidak melayani kremasi jenazah Corona. Tiga krematorium itu adalah Grand Heaven, Pluit; Daya Besar, Cilincing; dan Krematorium Hindu, Cilincing.

Dengan demikian, warga Jakarta yang ingin mengkremasi jenazah keluarga yang meninggal karena Corona harus membawa jenazah itu ke luar kota. Pemprov DKI menyebut beberapa krematorium di sekitar Jakarta itu antara lain Oasis, Tangerang; Sentra Medika, Cibinong; dan Lestari, Kerawang.

Broadcast ‘Kartel Kremasi’

BACA:UPDATE 18 Juli: Kasus Baru Covid-19 Tertinggi di DKI, Kepri No 9 Nasional

BACA:Faskes di Batam Sudah Kolaps, Kembali Cetak Rekor Harian Tertinggi Covid-19

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER