Hasil Rapid Test Antigen, Lima Petugas Kurban Idul Adha di Tanjungpinang Positif Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto seorang petugas kurban Idul Adha sedang menjalani tes antigen di Puskesmas Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang
Foto seorang petugas kurban Idul Adha sedang menjalani tes antigen di Puskesmas Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 65 orang petugas kurban di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan rapid test antigen sebagai salah satu syarat untuk dapat menjadi petugas kurban saat Idul Adha 1442 Hijriah.

Dari hasil rapid test antigen tersebut ada Lima orang yang positif Covid-19  yang dilakukan di Puskesmas Seijang, Kecamatan Bukit Bestari.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Seijang, Muhammad Paisal.

Puskesmas Seijang sendiri, diberi tugas untuk menangani rapid test antigen petugas di 51 masjid hingga surau yang ada di Kelurahan Seijang, Dompak dan Tanjung Ayun Sakti.

.Baca : Kemenag Menegaskan Salat Idul Adha Ditiadakan Untuk Wilayah yang Sedang PPKM Darurat

.Baca : Sapi Kurban Idul Adha dari Presiden Jokowi dan Gubernur Kepri Telah Tiba di Bintan

Pelaksanaan rapid antigen bagi petugas pemotong hewan kurban ini berdasarkan SE Wali Kota Tanjungpinang dalam PPKM Darurat.

Sementara itu, Koordinator Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Surjadi mengatakan, ibadah pemotongan hewan kurban di Tanjungpinang akan dilakukan secara terbatas.

Bahkan, proses pemotongan hewan kurban hanya dihadiri oleh petugas pemotongan saja.

“Jadi masyarakat tidak perlu hadir. Pembagian daging nantinya akan diantar langsung ke rumah supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya, Kamis (15/7/2021) lalu.(*)

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.