PPKM Mikro Natuna, Pemkab Siapkan Bantuan

Editor : Sudianto Pane

Foto Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko
Foto Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro Natunaย masih menuai pro kontra di masyarakat.

Banyak masyarakat yang keberatan dengan adanya penerapan PPKM dikarenakan dinilai mempersulit masyarakat dalam mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.

Karena dengan PPKM pemerintah tidak hanya membatasi interaksi sosial masyarakat, bahkan pemilik usaha kecil menengah, seperti pedagang kuliner dan sembaku yang biasa buka hingga malam hari, harus lebih awal menutup usaha mereka lebih awal.

.Baca :ย Stok Sembako di Natuna Aman Jelang Idul Adha 1442 H

.Baca :ย Menteri Tito Larang Satpol PP Guna Kekerasan Dalam Pelaksanaan PPKM Darurat

Baniah warga Kelurahan Batu hitam, mengatakan penerapan PPKM secara tidak langsung mempersulit masyarakat untuk berusaha.

Seharusnya lagi untuk penerapan PPKM Mikro Natunaย pemerintah dapat memiliki kebijakan tersendiri tidak mengikuti pusat sepenuhnya, karena kondisi di Natuna berbeda dengan di kota lainnya.

“Pemerintah harusnya mempertimbangkan kearifan lokal, jangan disamakan dengan pusatlah, saya terus terang penerapan PPKM ini memberatkan masyarakat,” kata Baniah di rumahnya, Minggu (18/7/2021).

Sementara itu bakri pemilik warung makan di Kelurahan Ranai Darat secara spontan menjawab setuju dan mendukung penerapan PPKM oleh pemerintah.

Meskipun ia mengakui bila sejak penerapan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat ini, usaha warung makannya menjadi lebih sepi dari bisanya.

“Jauh berkurang, pukul 5 sore kami sudah harus tutup warung, pembelipun setengah berkurangnya dari hari biasa, tapi mau gimana lagi,itu sudah aturan, ya harus dipatuhi,” ujar Bakri.

Bakri berharap agar dalam penerapan PPKM Mikro Natuna, pemerintah benar-benar bijaksana.

Jangan ada pengecualian, atau pilih kasih. Agar tidak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.