Anggota DPRD Batam, Tumbur Hutasoit Berharap Pemerintah Kaji Ulang Lokasi Pemberian Surat Swab PCR

Editor : Sudianto Pane

Foto Anggota DPRD Batam, Tumbur Hutasoit
Foto Anggota DPRD Batam, Tumbur Hutasoit
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Daftar laboratorium yang diakui Kemenkes untuk mengeluarkan hasil Swab PCR jadi masalah baru di Batam.

Itu setelah warga Batam mengeluhkan sulitnya mendapat surat hasil negatif Swab PCR dari fasilitas kesehatan yang direkomendasikan Kemenkes karena keterbatasan sampel yang diperiksa rumah sakit.

Syarat ini diketahui wajib bagi calon penumpang pengguna transportasi udara.

Kemenkes sebelumnya mengeluarkan daftar 742 laboratorium di Indonesia yang terafiliasi dan diakui dengan Kemenkes sebagai syarat perjalanan atau penerbangan.

.Baca : Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Tetap Beroperasi Saat PPKM Darurat, Calon Penumpang: Saya Cancel Keberangkatan, Test PCR Lebih Mahal Dari Tiket

Untuk Provinsi Kepri, setidaknya ada Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Batam Laboratorium pemeriksa COVID-19 di Provinsi Kepri.

Kemudian, untuk laboratorium pemeriksa, ada Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Batam. Kemudian, Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUDEF).

Kemudian, ada Laboratorium Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Midiyato Suratani, Kepri.

Ada juga Laboratorium Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Laboratorium Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.

Laboratorium Klinik Medilab Batam, laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, laboratorium Rumah Sakit Santa Elisabeth Batam.

Kemudian, Lab Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Laboratorium Rumkitban 01.08.03 Batam, Lab Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang dan Lab Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Batam, Provinsi Kepri.

Sementara Laboratorium Prodia dicatat satu (pusat).

“Banyak warga yang mengeluh sulitnya mendapat surat Swab PCR dari fasilitas kesehatan yang ditunjuk pemerintah.

Ia berharap, pemerintah bisa mengkaji ulang mengenai lokasi pemberian surat Swab PCR sebagai salah satu syarat terbang calon penumpang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.