Rudi: Semoga Bisa Bantu Masyarakat, yang Belum Dapat Harap Bersabar

Bantuan dari pemerintah pusat terbatas, Walikota Batam akan upayakan dari sumber lain.

Walikota Batam Muhammad Rudi saat membagikan beras Bulog bantuan pemerintah pusat bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Batam, Senin (19/7/2021). (Foto: Humas Batam)
Walikota Batam Muhammad Rudi saat membagikan beras Bulog bantuan pemerintah pusat bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Batam, Senin (19/7/2021). (Foto: Humas Batam)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mulai membagi-bagikan bantuan sosial (Bansos) terkait PPKM berupa beras dan uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, Senin (19/7/2021).

Untuk Kota Batam, pemerintah pusat mengalokasikan bantuan tersebut untuk 37.109 kepala keluarga (KK).

Rudi berharap bantuan beras tersebut bisa sedikit mengurangi beban masyarakat, terutama di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Community Activities Restrictions Enforcement)/PPKM Darurat.

Mantan anggota Polri itu mengakui bahwa bantuan beras PPKM dari pemerintah pusat jumlahnya terbatas, karena hanya 37.109 KK, sehingga tidak semua warga bisa mendapatkannya.

“Tapi, yang belum dapat harap bersabar. Saya bersama Forkompinda Kota Batam masih berusaha bagaimana yang belum dapat ini juga bisa dapat bantuan,” kata Rudi.

BACA JUGA: 

Rudi juga menyampaikan alasan mengapa pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Kota Batam. Kemudian juga melakukan pengetatan di jalan atau tempat-tempat kegiatan usaha.

Kata dia, itu bertujuan menekan penyebaran kasus Covid-19 di Batam yang saat ini masih sangat tinggi.

“Kemarin sempat 500 orang satu hari, artinya masih terus terjadi peningkatan,” katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, yang juga hadir dalam kegiatan itu mengajak masyarakat, terutama berpesan kepada ibu-ibu untuk menjaga dan senantiasa memperingatkan keluarganya agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada ibu-ibu yang hadir disini, mari jaga selalu kesehatan keluarganya. Ingatkan selalu suami dan anak-anaknya untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kepala Disperindag Batam Gustian Riau dan Kepala Bulog Subdivre Batam Riki Pebriady.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.