Jokowi: PPKM Darurat Dilonggarkan Bertahap Mulai 26 Juli, Tapi Ada Syaratnya

Pemerintah tambah alokasi bantuan sosial sebesar Rp 55,21 Triliun

Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan terkait perkembangan PPKM Darurat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 20 Juli 2021. Foto: BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan terkait perkembangan PPKM Darurat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 20 Juli 2021. Foto: BPMI Setpres
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa PPKM Darurat akan dilonggarkan mulai 26 Juli 2021, tetapi ada syarat yang harus terpenuhi.

Dikutip dari situs resmi kepresidenan, presidenri.go.id, Rabu (21/7/2021), Jokowi menyatakan bahwa pemerintah terus memantau penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah berlangsung sejak 3 Juli 2021 lalu.

Menurut Presiden, relaksasi penerapan PPKM Darurat akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021, dengan catatan tren kasus Covid-19 mengalami penurunan.

“Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan, dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataannya terkait perkembangan PPKM Darurat yang disampaikan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 20 Juli 2021.

BACA JUGA: 

“Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap,” ujar Jokowi.

Kebijakan PPKM Darurat adalah kebijakan yang harus diambil pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19.

Selain itu, kebijakan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi kebutuhan masyarakat untuk berobat di rumah sakit sehingga tidak membuat lumpuh rumah sakit akibat kelebihan kapasitas oleh pasien Covid-19.

“Serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM Darurat terlihat dari data penambahan kasus dan pemenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.