Pemko Batam Akan Gelar Tes Antigen Massal di Kelurahan

Editor: Redaksi

Walikota Batam, Muhammad Rudi
Walikota Batam Muhammad Rudi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota Batam akan test Antigen massal dengan target satu Kelurahan untuk masing-masing Kecamatan di Batam, Kepulauan Riau.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan bahwa pelaksanaan Antigen masal ini ditargetkan dapat terlaksana maksimal dua hari mendatang.

Mengenai dana yang akan digunakan dalam operasi Antigen masal di Kelurahan ini, Rudi juga menuturkan bahwa akan ditanggung oleh dana Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Baca juga: Pengusaha Meminta Pemerintah Cairkan Subsidi Gaji untuk Perusahaan yang Terdampak PPKM

“Karena saya juga Kepala BP Batam, maka anggaran akan dilihat terlebih dahulu. Apabila BP tidak bisa sendiri, akan dibagi dua dengan anggaran Pemko Batam,” tegasnya di Dataran Engku Putri, Rabu (21/7/2021) siang.

Adanya antigen masal bagi warga Kelurahan ini, diungkapkannya merupakan hasil evaluasi dari PPKM Darurat yang sudah dilaksanakan sejak, Senin (12/7/2021) lalu.

Walau mengaku efektif dalam menekan pergerakan masyarakat di area jalan dan lokasi keramaian.

Baca juga: Aktris Cantik Dian Sastro Donasi Rp 30 Juta Untuk Komunitas Dapur Umum Buruh Gendong Perempuan Jogja

Namun pertumbuhan pasien positif Covid-19 di area Perumahan, menjadi salah satu poin penting yang harus segera ditanggulangi.

“Efektif menekan pergerakan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Tapi mereka yang berpindah di area perumahan, dan terpapar ini malah menjadi bertambah selama penyekatan berlangsung,” sambungnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan rapat lanjutan mengenai pemilihan Kelurahan yang akan di Antigen massal.

Baca juga: Kemenhub Rilis Aturan Baru Perjalanan dengan Transportasi Udara

Kemudian bagi mereka yang dinyatakan reaktif atau positif, akan segera dibawa menuju lokasi penampungan yang telah disediakan oleh Pemko Batam.

“Saya sudah minta Sekda untuk mencari Rusun dan difokuskan menjadi lokasi karantina bagi mereka yang positif setelah di Antigen nanti,” tegas Rudi. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.