Munculnya Klaster Baru Usai Pawai Kemenangan Italia, Juara EURO 2020

Editor: Redaksi

Pawai kemenangan Italia setelah juara di EURO 2020/ Foto: football5star.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 di Italia, terutama di Kota Roma mengalami peningkatan. Otoritas kesehatan Kota Roma pun menuding perayaan keberhasilan Timnas Italia memenangkan Piala Eropa menjadi penyebabnya.

Seperti diketahui, Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 setelah berhasil mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mencatat sejarah dengan memenangi trofi keduanya di Piala Eropa.

Baca juga: Harga Emas Antam Kamis 22 Juli 2021, Rp 946 Ribu Per Gram

Berkat kemenangan tersebut, pasukan Roberto Mancini langsung merayakannya dengan warga Italia dengan mengelilingi Kota Roma menggunakan bus terbuka. Namun, hal ini ternyata melanggar aturan karena pemerintah setempat melarang adanya pertemuan massal dengan alasan pandemi Covid-19 .

Pengawas Kesehatan Wilayah Lazio, Kota Roma, Alessio D’Amato pun menilai kejadian itu membuat kasus Covid-19 di Ibu Kota Italia itu meningkat. Dia bahkan mengklaim ini merupakan efek keegoisan presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Tanpa Penonton, Pengusaha Jepang Enggan Jadi Sponsor

Setidaknya terdapat 681 kasus baru, termasuk satu kematian di Kota Roma dalam 24 jam terakhir. D’Amato memperkirakan angka positif akan terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

“Kami membayar akibat dari efek Gravina. Beruntung, kami tak mengalami kesulitan dalam hal rumah sakit. Kami memperkirakan ada lebih banyak kasus sebagai hasil keteledoran seputar perayaan Piala Eropa 2020,” kata D’Amato dikutipFootball Italia, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Tunggakan Biaya Hotel Isoman di Jakarta Mencapai Rp 196 Miliar

“Tren ini diperkirakan berlanjut selama beberapa hari ke depan. Sebagian besar kasus positif baru merupakan anak muda yang belum mendapat vaksin. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya vaksin,” ujarnya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.