Yang Mau Bepergian Dengan Lion Air Group di Periode 21-25 Juli 2021, Cek Syaratnya

Penulis: Protus Burin/ Editor: Redaksi

Ilustrasi. Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam.(suryakepri.com
Ilustrasi. Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Maskapai penerbangan Lion Air Group;
Lion Air, Wings Air dan Batik Air memberikan beberapa persyaratan wajib yang harus dipatuhi bagi penumpang pada perjalanan udara Lion Air Group tanggal 21-25 Juli 2021.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan seluruh pelaksanaan operasional penerbangan Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan bagi setiap calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama masa pandemi Covid-19.

Adapun persyaratannya sebagai berikut:

1. Usia

Hanya untuk >18 tahun (di atas 18 tahun) yang bisa melakukan penerbangan dan <18 tahun (di bawah 18 tahun) tidak bepergian terlebih dahulu.

Baca juga: Hore…Pemerintah Keluarkan Subsidi Gaji Bagi Pekerja Sebesar Rp 1 juta

2. Kepentingan Perjalanan

Hanya berlaku untuk pekerja sektor esensial dan pekerja sektor kritikal.

Keperluan mendesak seperti pasien sakit keras, ibu hamil dengan jumlah pendamping maksimal 1 orang, kepentingan bersalin dengan jumlah pendamping maksimal 2 orang, dan pengantar jenazah non-Covid-19 dengan jumlah maksimal 5 orang.

3. Dokumen (Surat Keterangan)

Kepentingan perjalanan sektor esensial dan kritikal wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) yang dapat diakses pekerja dari pimpinan di instansi pekerjaan dan untuk masyarakat dari pemerintah daerah setempat.

Keperluan mendesak, wajib menunjukan surat keterangan perjalanan antara lain surat rujukan dari Rumah Sakit, surat pengantar dari perangkat daerah setempat, Surat Keterangan Kematian atau surat keterangan lainnya.

Baca juga: Jadwal Resmi Penerimaan ASN Provinsi Kepri Tahun 2021

4. RT-PCR Uji Kesehatan

Harap memperhatikan masa berlaku dari hasil uji kesehatan sesuai ketentuan, bahwa hasil negatif berlaku sejak surat/ sertifikat hasil uji kesehatan diterbitkan/ dirilis.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.