Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sudah Sembuh dari Covid-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau RSUD Tarempa Anambas,
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau RSUD Tarempa Anambas,

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, bahkan sudah bisa menghadiri vaksinasi massal di Batam.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur sudah dapat beraktivitas di tengah masyarakat,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Jumat (23/7/2021).

Kata Tjetjep, Gubernur Ansar dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap dengan metode PCR pada Kamis malam.

BACA JUGA:

Setelah dinyatakan negatif, Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung menghadiri vaksinasi massal di Batam yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Kepulauan Riau (BIN Kepri).

Itu adalah kegiatan vaksinasi kedua yang dilakukan oleh BIN Kepri. Strategi yang digunakan adalah anggota BIN Kepri mendorong masyarakat divaksin dengan cara “door to door”.

“Sebelumnya dilaksanakan di Tanjungpinang, dan sekarang di Batam. Ini sangat bagus untuk mempercepat vaksinasi,” ujar Tjetjep.

Ansar Ahmad sebelumnya dinyatakan tertular Covid-19 pada Minggu 11 Juli 2021 sore. Dia dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari setelah melakukan kunjungan kerja ke Natuna, dan sempat memimpin sejumlah rapat pemerintahan di Tanjungpinang.

Mantan anggota Komisi V DPR RI itu sempat demam selama beberapa hari, kemudian sembuh, dan melaksanakan kegiatan pemerintahan selama melaksanakan isolasi mandiri di kediamannya Batu 7, Tanjungpinang.