Antusias Warga untuk Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sei Langkai Sempat Merepotkan Petugas

Editor : Sudianto Pane

Ratusan Warga Berjubel Ikuti Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Sei Langkai, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (24/7/2021). (Paskalis RH/BTD)
Ratusan Warga Berjubel Ikuti Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Sei Langkai, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (24/7/2021). (Paskalis RH/BTD)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Antusias masyarakat Batu Aji untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di Puskesmas Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, sempat merepotkan petugas, Sabtu (24/7/21)

Pasalnya, warga yang datang berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi tampak mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan di lokasi, sejak pagi pukul 07.00 WIB masyarakat sudah mulai antri, karena banyaknya warga yang antre menjadikan petugas kewalahan mengatur warga , antar warga pun kurang mengindahkan jarak aman bahkan terjadi kerumunan saat memasuki proses administrasi.

.Baca : MEMALUKAN, Media Singapura Soroti Birokrasi Indonesia Justru Hambat Upaya Vaksinasi Covid-19

.Baca : BIN Kepri Vaksinasi 4.784 Pelajar SLTP dan SLTA se Batam

Akibatnya, petugas Satpol-PP yang berjaga pun turun tangan untuk membantu membubarkan dan mengingatkan warga agar tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Ayo jangan rebutan, jangan berkerumun dan tenang, semua nanti didaftar jangan terburu-buru,” kata salah seorang petugas Satpol-PP berusaha menenangkan warga yang sedari pagi mengantre.

Menurut seorang petugas Nakes di Puskesmas Sei Langkai, sebenarnya pihak Puskesmas sudah melakukan antisipasi kerumuman masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dengan memberikan nomor antrean. Namun yang datang diluar perkiraan sebab lebih dari kuota.

Disinggung soal warga yang berjubel saat mengantre, Ia pun mengaku kaget mengetahui banyaknya warga yang ingin mengikuti vaksinasi. Padahal, pihak Puskesmas hanya menyediakan 300 vaksin saja.

“Sudah kita antisipasi, sudah dikasih nomor antrean hanya sampai 300, sedangkan yang datang lebih dari 500 orang. Untuk sisanya kita suruh pulang dulu,” ujarnya.

Ia (Petugas Nakes) menjelaskan, pemberian vaksin tahap II di Puskesmas Sei Langkai hanya di peruntukan bagi masyarakat dari kelurahan Tembesi dan Kelurahan Sei Langkai. Namun, masyarakat dari kelurahan lain pun ikut datang sehingga kerumunan pun tak terelakan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.