Kota Tanjungpinang Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 8 Agustus 2021

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Koordinator Lapangan Prokes Internal Pemerintah Kota Tanjungpinang , Surjadi mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Tanjungpinang kembali diperpanjang, terhitung sejak 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Surjadi menyebutkan keputusan untuk memperpanjang PPKM Level 4 tersebut berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin oleh Menko Perekonomian disampaikan ada 45 Kabupaten/Kota luar Jawa dan Bali yang diberlakukan PPKM level 4.

Pihaknya pun saat ini masih menunggu draft Instruksi Kementerian Dalam Negeri yang baru untuk menggantikan Inmendagri No. 23 Tahun 2021 sebelumnya.

“Ya mungkin besok lah kita langsung bahas untuk buatkan SE terbarunya. Ini masih menunggu Inmendagrinya turun dulu,” jelasnya.

.Baca : PPKM Darurat Selesai, Batam Terapkan PPKM Level 4 Sampai 25 Juli 2021

.Baca : Gara-gara ‘Endorse’ Selebgram Asal Aceh Langgar Aturan PPKM

Ia memperkirakan, ketentuan dalam PPKM level 4 yang diperpanjang ini hampir sama dengan yang sebelumnya.

“Untuk isinya diperkirakan masih sama dengan Inmendagri sebelumnya, seperti dijelaskan untuk esensial, kritikal dan non esensialnya,” tutupnya.

Kasus Baru Covid-19 Bertambah Lagi

Sementara itu penambahan jumlah kasus baru Covid-19 di Tanjungpinang masih terus terjadi.

Bahkan, di masa penerapan PPKM level IV, perkembangan kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Meski begitu juga tercatat angka menunjukkan pasien yang sembuh kembali bertambah.

Berdasarkan data satuan gugus tugas Covid-19, dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungpinang per tanggal 23 Juli 2021 terdapat 7763 total kasus covid-19.

Dari jumlah ini, ada sebanyak 1.974 pasien kasus aktif yang terdiri dari 1743 pasien isolasi mandiri, 103 pasien rawat di Rumah Sakit dan 128 pasien karantina Lohass Hotel.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.