Ini Aturan Tempat Ibadah saat PPKM: Daerah Level III dan IV Dilarang Ibadah Tatap Muka

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Kemenag)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Kemenag)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Daerah-daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV dan Level III dilarang melakukan ibadah tatap muka di tempat peribadatan.

Demikian dikutip Suryakepri.com dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), Senin (26/7/2021).

Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang mengatur tentang ketentuan Kegiatan Peribadatan Pada Masa PPKM Level III dan Level IV  serta PPKM Mikro.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 20 tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5M dan Pembatasan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan
di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level III dan Level IV Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, serta Pada Masa Perpanjangan PPKM Mikro.

Surat Edaran ini ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 23 Juli 2021.

BACA JUGA:

“Edaran ini terbit sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular, serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan peribadatan/keagamaan,” terang Menag Yaqut di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

“Edaran terbit sebagai ikhtiar lanjutan dalam sosialisasi Protokol Kesehatan 5M secara lebih ketat dan pengaturan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah yang berada di wilayah PPKM Level III dan IV, serta PPKM Mikro,” lanjutnya.

Menurut Menag, edaran ini ditujukan kepada 12 pihak, yaitu: Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pusat, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah/Satuan Pendidikan Keagamaan, Kepala KUA Kecamatan, Penghulu dan Penyuiuh Agama, ASN Kemenag, Pimpinan Ormas Keagamaan, Pengurus dan Pengelola Tempat Ibadah, dan Umat Beragama di seluruh Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.