Bayar Pajak Semakin Mudah, Jefridin Apresiasi Peluncuran e-PBB BNI

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengajak masyarakat untuk selalu tepat waktu dalam membayar pajak daerah. Seperti halnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)

Sebab, pajak merupakan sumber penghasilan daerah yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan. Dengan rutin membayar pajak, maka sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah dan lainnya akan lebih mudah terealisasi.

“Saat ini bayar PBB-P2 juga semakin mudah, karena Pemko Batam sudah bekerjasama dengan banyak bank mitra,” kata Jefridin, Senin (26/7/2021).

.Baca : Pemko Batam Akan Gelar Tes Antigen Massal di Kelurahan

.Baca : Kasus Harian Covid-19 di Thailand Melonjak Tak Terkendali

Salah satunya yakni Pemko Batam sudah menjalin kerjasama dengan BNI Cabang Batam. Badan Usaha Milik Negera (BUMN) tersebut juga baru saja meluncurkan pembayaran melalui e-Channel (e-PBB).

Hal ini tentu kata Jefridin, merupakan terobosan yang bagus untuk semakin memudahkan masyarakat dalam membayar PBB-P2. Selain itu juga sejalan dengan program Pemko Batam dalam menerapkan sistem pembayaran non tunai.

“Karena perintah Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) seluruh pembayaran harus menggunakan sistem non tunai,” katanya.

Karena itu, pihaknya juga menawarkan kepada BNI untuk membuat inovasi terbaru untuk mendukung program Pemko Batam tersebut. Karena untuk retribusi seperti sampah dan parkir tepi jalan saat ini masih belum non tunai.

“Kalau pajak mungkin sudah semua non tunai, tapi kalau untuk retribusi memang masih ada beberapa yang belum non tunai. Kalau BNI ada inovasi baru tentu kami juga menyambut baik,” jelasnya,

Sementara, Pemimpin BNI Kantor Cabang Batam Venny Triana Nurhayati mengatakan layanan e-PBB ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap program Pemerintah Kota Batam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.