Satpolairud Polres Karimun Salurkan Sembako Kepada Nelayan yang Tengah Melaut

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Seorang nelayan menerima bantuan paket sembako yang diserahkan Kasatpolairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, Selasa (27/7/2021) sore. Foto Suryakepri.com/Dok Satpolairud Polres Karimun untuk Suryakepri.com
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun menebar sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat nelayan yang ditemui di sekitar perairan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Paket sembako itu berisikan beras 5 kilogram, 2 kg gula dan satu kg minyak goreng.

Kasatpolairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, bantuan paket sembako tersebut sebenarnya berasal dari pemerintah pusat yang diserahkan ke Polri untuk disalurkan guna meringankan beban masyarakat khususnya nelayan Kabupaten Karimun yang langsung terdampak akibat penerapan PPKM skala Mikro.

Baca juga: Pemerintah Salurkan 7,7 ton Beras PPKM di Sagulung

“Keseluruhan kegiatan yang ada dikonsentrasikan kepada masyarakat nelayan di wilayah perairan Kecamatan Meral dan Meral Barat Kabupaten Karimun, di mana kita melihat banyak masyarakat kita yang berdampak akibat dari pandemi Covid 19,” ujar Binsar.

Dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial itu, Binsar menyebut pihaknya menurunkan sebanyak 6 personil Satpolairud Polres Karimun termasuk dirinya sendiri.

Pendistribusian paket sembako bagi masyarakat nelayan tersebut menggunakan moda transportasi kapal patroli Polairud KP XXXI-30-1002 Polres Karimun.

Baca juga: Dinkes Kepri: Varian Delta Covid-19 Sudah Menyebar di Kepri

Binsar mengatakan, kegiatan serupa yakni bagi-bagi paket sembako tersebut akan tetap dilakukan oleh jajaran Polres Karimun guna membantu masyarakat dengan bekerjasama dengan Pemkab Karimun dan organisasi masyarakat lainnya.

Seperti diketahui saat ini di Kabupaten Karimun tengah diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM skala Mikro.

Hal itu menyusul adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura itu dalam beberapa pekan terakhir ini. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.