Friday, March 29, 2024
HomeBatamPemko Batam Gelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Pemko Batam Gelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar rapat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kementerian Agama Kota Batam, tokoh agama, pengelola rumah sakit dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan rapat tersebut dilakukan sebagai evaluasi bersama, terkait dengan tata cara pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Kami dari Tim Gugus Tugas ada banyak menerima masukan dari tokoh agama, terkait dengan tata cara pemakaman korban Covid-19,” kata Jefridin, Kamis (29/7/2021).

.Baca : Vietnam tak Lagi Kebal, Sekarang Kasus Covid-19 Terus Melonjak; Malaysia Krisis, ASEAN Catat 7 Juta Kasus, 139 Ribu Meninggal Dunia   

.Baca : Sebaran Varian Delta Covid-19 Hampir Merata di Seluruh Indonesia

Dijelaskan Jefiridin bahwa seluruh kegiatan penanganan penanggulangan pengendalian Covid-19 ada aturan protokol kesehatan yang harus dijalankan. Termasuk juga terkait dalam penanganan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal.

Namun, dari segi agama tentunya juga tidak boleh diabaikan, karena itu rapat evaluasi itu dilakukan agar dalam penanganan terhadap pasien Covid-19 yang meninggal ini dapat dilakukan dengan benar. Baik secara protokol kesehatan ataupun secara agama.

“Sebagaimana kita ketahui, pandemi pertama kalinya terjadi. Artinya sebelumnya kita tidak pernah mengalaminya,” katanya.

Jefiridin juga mengatakna jumlah kasus Covid-19 di Batam dalam dua bulan terakhir terjadi peningkatan. Termasuk jumlah kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Karena itu pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah,” katanya.(*)

Sumber:Media Center Pemko

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER