Ini Penjelasan Bio Farma Terkait Pendistribusian Vaksin

Vaksin Sinovac asal China yang saat ini terbanyak digunakan di Indonesia memiliki efektivitas mencapai 87% terhadap rawat inap, 90% terhadap penyakit parah, dan 86,3% terhadap kematian.(Foto: Global Times) 
Vaksin Sinovac asal China yang saat ini terbanyak digunakan di Indonesia memiliki efektivitas mencapai 87% terhadap rawat inap, 90% terhadap penyakit parah, dan 86,3% terhadap kematian.(Foto: Global Times) 
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Upaya memenuhi kebutuhan vaksin COVID-19 bagi masyarakat Indonesia terus dilakukan pemerintah. Itu, juga termasuk memastikan stok vaksin di Bio Farma.

“Pemerintah terus mempercepat distribusi vaksin COVID-19 ke seluruh pelosok daerah. Stok di pusat (Bio Farma) aman. Itu yang dikawal cepat proses produksi dan distribusinya untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Sekretaris Perusahaan sekaligus Juru Bicara Bio Farma Bambang Heriyanto, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, komitmen ini dibuktikan dengan kedatangan 21.2 juta dosis vaksin bentuk bulk atau bahan baku produksi Sinovac di Jakarta, Selasa (27/7/2021).

BACA JUGA:

“Dengan demikian total vaksin bulk yang telah diterima Indonesia menjadi 144.7 juta dosis vaksin. Itu, setelah diolah Bio Farma diperkirakan menjadi 117.3 juta dosis vaksin bentuk jadi,” kata Bambang.

Apabila ditambah dengan vaksin, kata dia, total vaksin dimiliki Indonesia dalam kombinasi vaksin bentuk bulk dan vaksin sebanyak 173.1 juta dosis vaksin.

“Dan rencananya pada Agustus 2021 nanti Indonesia akan kembali kedatangan vaksin COVID-19 sebanyak 45 juta dosis yang terdiri dari Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer,” kata Bambang.

Sebab, kata dia, per 27 Juli 2021, Bio Farma telah mendistribusikan 80 juta dosis vaksin ke 34 provinsi di Indonesia.

“Dengan rincian Vaksin CoronaVac (Vaksin jadi merek Sinovac) sebanyak 3 juta dosis, Vaksin COVID-19 (Vaksin produksi Bio Farma dari bahan baku Sinovac) sebanyak 65.7 juta, dan AstraZeneca sebanyak 11.3 juta,” kata Bambang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.