Kabar Gembira, Rumah Makan hingga PKL di Kabupaten Natuna Boleh Buka sampai Pukul 22.00 WIB Malam

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi PKl
Foto ilustrasi PKl
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira bagi pedagang kaki lima dan rumah makan yang ada di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) bahwa pemerintah Kabupaten Natuna menambah jam operasional untuk berjualan bisa buka hingga pukul 22.00 WIB.

Aturan itu dilonggarkan oleh Bupati Natuna Wan Siwandi dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 10 Tahun 2021 dengan salah satu poinnya adalah jam operasional rumah makan, restoran dan kafe dengan skala kecil ditambah hingga dengan pukul 22.00 WIB.

Sejumlah pelaku usaha mengaku kebijakan ini memberikan angin segar bagi mereka, ekonominya mulai berangsur pulih karena diserbu warga.

.Baca : PPKM Mikro Natuna, Pemkab Siapkan Bantuan

.Baca : Kabar Gembira, Warung hingga PKL di Kabupaten Bintan Boleh Buka sampai Pukul 21.00 WIB Malam

Pedagang Mia Ayam dan Ketoprak Sahabat di Kecamatan Bunguran Timur, Rohadi (56) mengatakan, kebijakan pemerintah menambah jam operasional memberikan dampak positif.

“Penambahan jam buka ini sangat bermanfaat sekali bagi pedagang seperti saya,” kata Rohadi sambil mengulek kacang untuk membuat ketoprak, Kamis (29/07).

Ia menjelaskan, ekonominya yang dulu menurun karena PPKM diperketat kini perlahan mulai membaik.

“Alhamdulillah, dulu jualan 2 Kg bakso aja masih sisa, sekarang malah tak cukup, mie ayam aja jam tujuh malam tadi sudah habis,” jelasnya.

Rohadi menegaskan, tetap mematuhi protokol kesehatan, jika tempatnya sudah melebihi kapasitas. Dirinya meminta pelanggan yang baru datang untuk membungkus pesanannya.

“Saya tetap patuhi perintah pemerintah, kalau kursi sudah penuh, saya selalu meminta yang baru datang untuk dibungkus saja,” katanya.

Terpisah, Hudzaifah Siti Nuraningsih (35) pemilik rumah makan menyebutkan penambahan jam operasional sangat membantu memperbaiki ekonominya. Sebab, masyarakat mulai ramai yang membeli.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.