Karutan Karimun Tebar 75 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Pihak Rutan Kelas IIB Karimun menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Dalam rangka membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, Rumah Tahanan Negara Kelas II Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar bakti sosial. Baksos tersebut berupa penyaluran 75 paket sembako.

Satu paket berisikan bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, ikan sarden kaleng dan mie instan.

Baca juga: Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 Akan Diumumkan, Cek di Sini!

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Dody Naksabani mengatakan, pemberian bantuan tersebut bagian dari program Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Peduli Berbagi.

“Program pemberian bantuan sembako ini merupakan instruksi langsung dari Kemenkumham, dengan melibatkan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Karimun,” ujar Dody Naksabani.

Dody Naksabani mengatakan, bantuan tersebut khusus diberikan kepada masyarakat Karimun yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Mikro.

Baca juga: Ormas Manggala dan GBR di Bandung Bentrok

“Sasarannya khusus masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Dody.

Ia mengatakan, kegiatan ini terlaksana secara terpusat dan serentak seluruh Indonesia.

“Penerima merupakan orang- orang yang memang sesuai dengan kriteria,” ujarnya.

Dody menyebutkan, selain dalam program Kemenkumham Peduli dan Kemenkumham Berbagi, Rutan Karimun juga secara rutin memberikan bantuan kepada fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Ayu Ting Ting Polisikan TKI di Singapura yang Menghina Anaknya di Medsos

“Rutin juga setiap bulan, kami swadaya antara pegawai di Rutan,” kata Dody.

Ia berharap, dengan bantuan ini harapannya dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi yang hingga saat ini masih berkelanjutan.

“Besar harapan kami bantuan ini dapat membantu masyarakat- masyarakat yang terdampak. Apalagi bagi pekerja- pekerja yang harus kehilangan pekerjaan di tengah pandemi ini,” harapnya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.