Polisi Curiga Surat PCR Palsu Merupakan Kerja Sindikat Terorganisir

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Kompol Achmad Akbar, saat ditemui di Mapolres Metro Jaksel, Kamis (29/7/2021). (Foto dari RRI.co.id)
Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel, Kompol Achmad Akbar, saat ditemui di Mapolres Metro Jaksel, Kamis (29/7/2021). (Foto dari RRI.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Polisi menduga surat keterangan polymerase chain reaction (PCR) palsu dibuat oleh sindikat yang terorganisir.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kompol Achmad Akbar mengungkapkan hal itu karena salah satu pelaku yang berhasil diamankan oleh pihaknya,  yaktu ID, ternyata memiliki koneksi dengan pelaku lain dalam kasus serupa yang telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

“Mengenai sindikasi, memang dia (ID) terkoneksi dengan tersangka lain inisialnya AR, AR sekarang juga sudah dalam proses penyidikan di polda metro, keduanya terkoneksi,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Metro Jaksel, Kamis (29/7/2021).

Mengenai motif, kata Akbar, pelaku melakukan perbuatannya karena impitan ekonomi.

BACA JUGA:

“Kalau secara figur pelaku inisial ID warga masyarakat biasa, motifnya tentunya sih ya ekonomi. ID tidak ada kerjaan,” ujarnya.

Namun demikian, Akbar mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendalami dan menyelidiki kasusnya hingga tuntas, terlebih jika ada dugaan sindikat tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.