Saturday, April 20, 2024
HomeCoronaCegah Penularan Covid-19, Supermarket di Sydney Punya Cara Baru Tegakkan Aturan Jarak...

Cegah Penularan Covid-19, Supermarket di Sydney Punya Cara Baru Tegakkan Aturan Jarak Sosial

spot_img

SYDNEY, SURYAKEPRI.COM –Supermarket di Sydney, Australia, memiliki cara baru untuk menegakkan aturan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Beberapa pekerja supermarket di Sydney diwajibkan mengenakan gelang jarak sosial yang memperingatkan jika mereka berada dalam jarak 1,5 meter dari orang lain. Itu juga dapat membantu pelacakan kontak yang tepat jika diperlukan.

Ini adalah bagian dari serangkaian langkah-langkah keamanan baru sebagai tanggapan terhadap merebaknya varian Delta, dan langkah ini dilakukan ketika pekerja supermarket pertama di hotspot di barat daya Sydney akan divaksinasi dalam beberapa hari di bawah kesepakatan baru yang memberi mereka akses prioritas ke Pfizer.

Supermarket, gerai makanan, dan toko perangkat keras secara teratur ditampilkan dalam daftar situs paparan negara bagian New South Wales (NSW).

BACA JUGA:

Dalam banyak kasus, itu karena toko telah dikunjungi oleh pelanggan positif Covid. Tetapi dalam beberapa kasus, durasi waktu yang diberitahukan menunjukkan bahwa orang yang terinfeksi adalah anggota staf.

Ini termasuk peluncuran vaksin di tempat untuk pekerja di pusat distribusi, yang sebagian besar berlokasi di delapan LGA yang sekarang ditetapkan sebagai hotspot, dan akses prioritas ke vaksinasi bagi mereka yang bekerja di toko di dalam LGA hotspot.

Dalam banyak kasus itu karena toko telah dikunjungi oleh pelanggan positif Covid. Tetapi dalam beberapa kasus durasi waktu yang diberitahukan menunjukkan bahwa orang yang terinfeksi adalah anggota staf.

Empat jurusan – Woolworths, Aldi Coles dan Metcash (toko LGA) – telah bernegosiasi dengan NSW dan pemerintah federal untuk memastikan pekerja mereka di hotspot dapat terus bekerja dan mendapatkan akses prioritas ke vaksin, seperti pekerja penting lainnya.

Woolworths mengatakan telah memperkenalkan situs pengujian Covid-19 pop-up di pusat distribusi Minchinbury dan Yennora untuk pengujian pengawasan anggota tim rantai pasokan yang tinggal di wilayah Fairfield.

Kedua pusat Woolworths melayani lebih dari 300 supermarket, dan mengirimkan sekitar 9 juta karton per minggu – sekitar 30% dari volume pengiriman toko nasional Woolworths, sehingga gangguan di pusat-pusat tersebut karena wabah Covid akan berdampak tidak hanya di kota itu, bahkan secara nasional.

Karyawan Supermarket Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi 

Pada hari Kamis, pemerintah NSW memperpanjang persyaratan untuk menguji pengawasan terhadap penduduk Canterbury-Bankstown yang bekerja di industri resmi dan meninggalkan hotspot LGA.

Woolworths juga telah menerapkan pembagian shift untuk membatasi perpindahan pekerja di pusat. Ini memungkinkan perusahaan untuk mendisinfeksi permukaan dan membersihkan pusat distribusi sebelum shift berikutnya masuk.

Dalam sebuah pernyataan bersama, supermarket mengatakan melindungi operasi yang sedang berlangsung dari lokasi distribusi sangat penting bagi negara.

Supermarket di delapan LGA hotspot menjadi lebih sibuk dari biasanya karena pembatasan pergerakan di luar LGA ini, sementara risiko infeksi meningkat, membuat vaksinasi lebih mendesak.

Bagi mereka yang bekerja di supermarket di daerah tersebut, akses ke vaksin akan melalui Pusat Vaksinasi Taman Olimpiade Kesehatan NSW.

Daerah yang terkena dampak adalah Blacktown, Canterbury-Bankstown, Campbelltown, Cumberland, Fairfield, Georges River, Liverpool, dan Parramatta.

Bagi mereka yang bekerja di pusat distribusi, vaksin ditawarkan di tempat, difasilitasi dengan dukungan dari pemerintah federal.

Matt Tyler, kepala toko, di Bunnings mengatakan, staf mereka yang lebih besar di Sydney bekerja di toko-toko yang terletak di dalam LGAs tempat mereka tinggal.

“Anggota tim kami yang rentan yang berlokasi di Greater Sydney, Wollongong, Shellharbour, dan Central Coast tidak diharuskan bekerja selama waktu ini dan kami terus membayar mereka sesuai jam reguler mereka,” katanya.

Staf telah diberikan cuti berbayar selama tiga jam ketika mereka harus menerima vaksinasi.

Karyawan Wajib Tes Covid-19 Tiap 72 Jam 

Semua pekerja kritis yang tinggal di LGAs yang terkena dampak tetapi bekerja di toko-toko di bagian lain Sydney, diharuskan untuk melakukan tes Covid setiap 72 jam, sesuai dengan persyaratan NSW .

Seorang juru bicara Aldi Coles mengatakan sedang mendiskusikan tes cepat dengan otoritas kesehatan pemerintah untuk memahami opsi apa yang tersedia dan disetujui oleh Administrasi Barang Terapi (Therapeutic Goods Administration/TPA) untuk digunakan di Australia.

Juru bicara Aldi mengatakan perusahaan itu telah mengadvokasi akses awal bagi para pekerjanya sebagai pengakuan akan pentingnya menjaga agar pasokan makanan tidak terganggu.

“Kami senang bahwa kelompok terpilih dari karyawan NSW kami baru-baru ini diakui untuk akses prioritas ke vaksinasi dan kami akan terus bekerja dengan Pemerintah Negara Bagian dan Federal untuk memprioritaskan karyawan kami, sebanding dengan kelompok prioritas tinggi lainnya,” katanya.

Banyak perlindungan lain di toko telah menjadi akrab bagi sebagian besar pembeli: layar Perspex di kasir, duta Covid di pintu masuk, kode QR, masker, dan stasiun pembersih tangan dan troli.

Walt Disney Wajibkan Vaksinasi 

Sementara itu, Reuters melaporkan bahwa perusahaan Walt Disney mengatakan vaksinasi akan menjadi wajib untuk semua karyawan mereka di mana pun, baik di Amerika Serikat maupun di luar negara itu.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang baru direkrut akan diminta untuk divaksinasi sepenuhnya sebelum mulai bekerja.

“Karyawan yang belum divaksinasi dan bekerja di tempat akan memiliki waktu 60 hari dari hari ini (Jumat) untuk menyelesaikan protokol mereka dan setiap karyawan yang masih bekerja dari rumah perlu memberikan verifikasi vaksinasi sebelum mereka kembali bekerja, dengan ketentuan terbatas,” kata perusahaan yang bergerak di bisnis hiburan itu.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Guardian

Gelang Jarak Sosial, Sosial Distancing, Pekerja Supermarket, Supermarket Australia, Sydney, Pencegahan Covid-19, Aturan Supermarket 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER