Covid-19 Meledak di Malaysia, Ribuan Dirawat Intensif, Ratusan Pasien Gawat

Dokter kontrak medis pemerintah berpartisipasi dalam aksi mogok kerja di Rumah Sakit Kuala Lumpur di tengah wabah virus corona di Malaysia pada 26 Juli 2021. (Foto: Reuters/Lim Huey Teng via CNA)
Dokter kontrak medis pemerintah berpartisipasi dalam aksi mogok kerja di Rumah Sakit Kuala Lumpur di tengah wabah virus corona di Malaysia pada 26 Juli 2021. (Foto: Reuters/Lim Huey Teng via CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KUALA LUMPUR, SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 meledak di Malaysia. Negeri jiran itu mencatat rekor 183.706 kasus aktif pada Jumat (30/7/2021) ketika otoritas kesehatan juga bergulat dengan pasien kritis sepanjang masa.

Sebanyak 1.055 pasien kini dirawat di unit perawatan intensif (ICU), rekor keempat minggu ini. Dari jumlah tersebut, 532 pasien kritis dan membutuhkan bantuan pernapasan.

Ada juga 16.840 kasus Covid-19 baru yang dilaporkan. Sekitar setengah dari mereka berasal dari Lembah Klang, 6.092 di Selangor, dan 2.114 di Kuala Lumpur.

Johor, Kedah, Negeri Sembilan dan Sabah masing-masing mencatat lebih dari 1.000 kasus.

Kementerian kesehatan juga melaporkan 134 kematian, sembilan di antaranya meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Sebagian besar kematian berada di Selangor, Melaka, Negeri Sembilan, dan Johor.

BACA JUGA: 

Sebuah rekor 47 cluster baru juga diidentifikasi, menjadikan jumlah cluster aktif di negara ini menjadi 1.092.

Direktur Jenderal Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan 24 dari klaster ini berada di tempat kerja sementara 17 di permukiman/masyarakat.

Tiga klaster lagi termasuk kelompok berisiko tinggi, dua klaster melibatkan lembaga pendidikan dan klaster terakhir terkait dengan kegiatan keagamaan.

Dr Noor Hisham mengatakan sebelumnya pada hari Jumat bahwa 11 kasus Covid-19 telah dilaporkan di parlemen. Beberapa kasus memiliki gejala ringan sementara diyakini bahwa dua dari mereka mungkin hadir di beberapa lokasi di gedung.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.