Kebakaran Besar Melanda Kawasan Wisata di Turki, Ribuan Wisatawan Dievakuasi

Kebakaran berkobar di perbukitan di belakang Teluk Icmeler, di provinsi Muğla. (Foto: Alina Kvasha/TASS via Guardian)
Kebakaran berkobar di perbukitan di belakang Teluk Icmeler, di provinsi Muğla. (Foto: Alina Kvasha/TASS via Guardian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kebakaran Turki yang melanda kawasan wisata mencatat rekor panas tertinggi. Ribuan wisatawan dievakuasi dari resor Laut Aegea saat negara itu memerangi lebih dari 50 kebakaran.

Menurut data satelit yang diperoleh Guardian, intensitas panas kebakaran hutan di Turki pada Kamis (29/7/2021) empat kali lebih tinggi dari apa pun yang tercatat di negara itu.

Sedikitnya empat orang tewas oleh kobaran api yang melanda kawasan wisata Antalya dan Muğla, memaksa ribuan wisatawan dievakuasi dari hotel menggunakan armada kapal.

Kondisi di sana dan di lokasi puluhan kobaran api lainnya di seluruh negeri sangat kering. Rekor suhu 60 tahun di Turki telah dipecahkan minggu sebelumnya ketika Cizre, sebuah kota di tenggara, mencatat 49,1C.

Setelah gelombang panas mematikan di Amerika, banjir di Eropa dan China, dan kebakaran di Siberia, pemandangan kehancuran di Turki menambah kekhawatiran tentang meningkatnya keganasan cuaca ekstrem di dunia yang terganggu iklim.

Media lokal menerbitkan foto-foto resor Laut Aegea yang populer dikelilingi oleh lereng bukit yang terbakar dan hutan serta lahan pertanian menjadi abu.

Di Bodrum, di provinsi Muğla, 80 hektar (197 acre) terbakar meskipun ada upaya pemadaman kebakaran di darat dan melalui udara.

BACA JUGA:

Api memutus akses ke dua hotel, memaksa evakuasi lebih dari 4.000 wisatawan dan staf oleh penjaga pantai dan kapal penangkap ikan.

Kebakaran hutan biasa terjadi di Turki selama musim panas, tetapi kobaran api selama dua hari terakhir sangat luar biasa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.