Sepotong Kue Berusia 40 Tahun dari Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana Akan Dilelang

Editor: Redaksi

Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang berusia 40 tahun bakal dilelang Agustus 2021 mendatang.(twitter/bbcglos).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang berusia 40 tahun bakal dilelang pada 11 Agustus 2021. Diperkirakan daya jualnya bisa menembus hingga USD 700 atau sekitar Rp 10 juta lebih saat pelelangan nanti.

Potongan kue ini memiliki berat 28 ons. Kue ini merupakan salah satu dari 27 potongan kue yang dibagikan kepada sejumlah tamu spesial usai upacara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang digelar pada 29 Juli 1981 silam.

Baca juga: Covid-19 Bunuh Karapiru Awá Guajá, Penduduk Asli Amazon yang Pernah Lolos dari Pembantaian

Salah satu penerima potongan kue tersebut adalah Moyra Smith, pelayan istana Ratu Elizabeth II di Clarence House. Alih-alih memakannya, dia memilih menyimpan kue tersebut dalam wadah kaleng khusus.

Ia juga telah mengawet topping dengan cling film, bungkus plastik tipis yang biasa digunakan untuk menutupi makanan. Di atas wadah tersebut, terdapat tulisan “Pegang hati-hati, kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana”.

Baca juga: Labor PCR Karimun Tinggal Tunggu Izin dari Pemprov Kepri

Pada tahun 2008, Moyra akhirnya menjual potongan kue tersebut kepada seorang kolektor, Chris Albury dari Dominic Winter Actioners. Kini, setelah 13 tahun, sang kolektor memutuskan untuk melelangnya.

Dikutip dari Nypost, kabarnya pemenang lelang tidak hanya mendapatkan potongan kue fenomenal itu. Tetapi juga lembaran berisikan susunan acara pernikahan, detail upacara, hingga menu sarapan sebelum pernikahan.

“Potongan kue itu dalam kondisi masih bagus, persis seperti ketika pertama kali dijual. Tapi kami menyarankan jangan dimakan ya,” ujar sang penyelenggara lelang.

Baca juga: Kebakaran Besar Melanda Kawasan Wisata di Turki, Ribuan Wisatawan Dievakuasi

Diketahui, kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana ini dibuat oleh baker utama di sekolah memasak Angkatan Laut Kerajaan di Kent, Inggris, bernama David Avery.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.