Gubernur Anies Kunjungi 2 Harimau Sumatera di Ragunan yang Terpapar Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi harimau Sumatra yang terpapar Covid-19 di Raman Margasatwa Ragunan, Minggu (1/8/2021)(Dok Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi harimau Sumatra yang terpapar Covid-19 di Raman Margasatwa Ragunan, Minggu (1/8/2021)(Dok Instagram @aniesbaswedan)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk dua ekor harimau di Taman Margasatwa Ragunan yang terpapar Covid-19.

Dua harimau bernama Tino dan Hari terpapar pada 15 Juli lalu dan masih dalam perawatan khusus. “Di Taman Margasatwa Ragunan mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif Covid-19 pada 15 Juli lalu,” kata Anies dalam unggahan instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (1/8/2021).

Anies mengatakan, dua harimau itu ditemukan bergejala Covid-19 tiga minggu lalu. Gejalanya hampir sama dengan yang diderita manusia. “Yaitu flu, lemas dan sesak nafas,” kata Anies.

Petugas kemudian bertindak cepat untuk melakukan swab pada dua satwa yang berstatus terancam punah ini. Tino dan Hari kemudian dinyatakan positif Covid-19 setelah sampel diperiksa di Pusat Studi Satwa Primata Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Ternyata hasil tes PCR menunjukan Hari dan Tino positif Covid-19,” kata Anies.

Kasus satwa terpapar Covid-19 terutama harimau dan singa tidak hanya sekali ditemukan. Kasus serupa terjadi di berbagai negara di dunia. Untuk perawatan butuh kehati-hatian ekstra, karena merawat satwa buas tidak sama dengan merawat manusia yang terpapar.

Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid 1 ini mengatakan kondisi dua Harimau Sumatera ini terus membaik.

BACA:Ramalan Shio Hari Ini: Harimau Ada Kepuasan Besar, Shio Naga Waswas Ada Kemacetan Finansial

BACA:2 Harimau Singkawang Kabur dan Camaskan Warga

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.