Kim Jong-un Lakukan Lockdown, Rakyat Korea Utara Diyakini Alami Kelaparan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berpidato pada sebuah lokakarya di Pyongyang dalam gambar tak bertanggal yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea pada 30 Juli. (Foto: KCNA VIA KNS / AFP via SCMP)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berpidato pada sebuah lokakarya di Pyongyang dalam gambar tak bertanggal yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea pada 30 Juli. (Foto: KCNA VIA KNS / AFP via SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memberlakukan lockdown, mengisolasi rakyatnya di rumah untuk mencegah penularan Covid-19, tetapi kebijakan ini memicu kekhawatiran negeri itu sedang menghadapi bencana kelaparan.

Ditutupnya perbatasan dan cuaca ekstrem semakin menambah penderitaan negeri komunis yang sangat tertutup itu.

Menurut pengamatan lembaga-lembaga bantuan, ketika Kim Jong Un baru-baru ini  menggunakan peringatan perang Korea 1950-1953 untuk mengakui Pandemi covid-19 kemudian melakukan penguncian, telah memicu “penderitaan” yang menyerupai konflik tersebut.

Pengakuan Kim tentang meningkatnya kondisi rawan pangan pada akhir bulan lalu adalah pengakuan publik ketiga tahun ini, termasuk pengakuan pada bulan Juni bahwa situasi persediaan pangan di negara tertutup itu “menjadi sangat tipis”.

BACA JUGA:

Pada bulan April, diktator generasi ketiga itu, yang mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011 dari ayahnya (Kim Jong-il), mengatakan kepada para pejabat untuk siap menghadapi “Arduous March” atau masa-masa berat lainnya, istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelaparan pada tahun 1990-an yang diperkirakan menelan korban antara 240.000 dan 3,5 juta jiwa.

“Fakta bahwa Kim Jong-un mengatakan bahwa situasinya mengerikan menunjukkan kepada saya bahwa hal-hal buruk di Korea Utara,” kata Dan Chung, direktur eksekutif Crossing Borders, sebuah kelompok bantuan Kristen yang berbasis di AS yang bekerja dengan pengungsi Korea Utara.

“Selama masa kelaparan di akhir 90-an, Korea Utara membuat indikasi bahwa negara itu dalam masalah. Disposisi standar Korea Utara adalah bombastis dan membual. Jika mereka mengatakan mereka dalam masalah, mereka biasanya bersungguh-sungguh.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.