Pernikahan Dini Gadis Remaja di Bangladesh Naik Tajam di Tengah Pandemi Covid-19

Unicef ​​menemukan bahwa lebih dari 50 persen anak perempuan di Bangladesh menikah sebelum usia 18 tahun. (Foto: Twitter via SCMP)
Unicef ​​menemukan bahwa lebih dari 50 persen anak perempuan di Bangladesh menikah sebelum usia 18 tahun. (Foto: Twitter via SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pernikahan dini gadis remaja di Bangladesh naik tajam di tengah pandemi Covid-19. Orang tua dari keluarga miskin memaksa anak-anak gadisnya untuk menikah demi bertahan hidup, kondisi yang akan menghancurkan masa depan mereka.

Para akademisi mengatakan penutupan sekolah telah meningkatkan angka putus sekolah, yang akan berdampak besar pada ekonomi negara.

Sharolika Parvin (16) dari Kurigram, sebuah distrik perbatasan di Bangladesh, adalah pemain sepak bola dan telah mengikuti turnamen di tingkat nasional. Tiga tahun lalu, dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen sepak bola SD Bangamata Gold Cup.

Tapi sekarang, mimpinya untuk lulus dari perguruan tinggi lokal dan bermain sepak bola tingkat nasional telah menguap.

Orang tua Sharolika menikahkannya dengan seorang mekanik motor berusia 17 tahun pada awal tahun ini.

BACA JUGA:

Mertua barunya tidak akan mengizinkannya bermain sepak bola lagi, dan suaminya akan segera membawanya ke Dhaka, ibu kota Bangladesh, untuk tinggal di dekat tempat kerjanya.

“Kondisi keuangan orang tua saya sangat buruk selama [wabah] virus corona. Tidak ada yang membantu kami dalam pandemi. Jadi mereka menikahkan saya,” kata Sharolika.

Ayahnya, Shahidul Islam, seorang petani, mengatakan dia berjuang untuk menghidupi keluarganya selama pandemi.

“Saya memiliki dua putra lagi yang harus dibesarkan. Menikahi putri saya membantu saya mengurangi tekanan keuangan.”

Di desa terpencil tempat tinggal Sharolika, setidaknya enam remaja lain yang bermain sepak bola dengannya juga telah menikah tahun ini. Kisah peningkatan pernikahan anak-anak selama pandemi juga muncul di bagian lain negara itu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.