Sebanyak 894.359 Warga Kepri Telah Divaksin, Pemprov Kepri Minta Tambahan Ke Pusat

Editor : Sudianto Pane

Foto Kadis Kesehatan Kepri, M Bisri. F.Slamet Nofasusanto
Foto Kadis Kesehatan Kepri, M Bisri. F.Slamet Nofasusanto
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) Moch Bisri mengatakan, pihaknya terus mengejar target vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.

Dalam komitmen itu Pemprov Kepri sudah mengajukan tambahan pasokan vaksin ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Memang kita sudah mendapatkan tambahan 10.260 vial vaksian. Rinciannya adalah 7.260 AstraZeneca dan 3.000 Sinovac. Namun tambahan tersebut masih belum cukup tentunya dengan kebutuhan kita,” ujar Moch Bisri, Jumat (30/7/2021).

Bahkan, pada Senin (26/7) lalu melalui rapat secara daring Pemprov Kepri juga meminta Menko Perekonomian agar memerintahkan Kemenkes segera mengirimkan kebutuhan vaksin ke Kepri.

.Baca : Ini Penjelasan Bio Farma Terkait Pendistribusian Vaksin

.Baca : Polisi Tangkap Suami-Istri Jahat Pemalsu Sertifikat Vaksin Covid-19

“Kita sudah sampaikan untuk mengejar target 70 persen hingga akhir bulan ini. Maka, kita minta ketersediaan vaksin ditambah,” jelas Bisri.

Lebih lanjut katanya, Pemprov Kepri mengusulkan sebanyak 26 ribu vial vaksin Covid-19. Jumlah tersebut untuk mengejar vaksin dosis 1 serta 2 kepada masyarakat.

Namun demikian, dari jumlah yang diusulkan tersebut pemerintah pusat baru mengirimkan sekitar 2.500 vial untuk 25 ribu orang divaksinasi setelah tambahan 10.260. “Vaksin yang sudah tiba di Kepri langsung kita distribusikan ke Kabupaten/Kota. Sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan,” tegas Bisri.

Pihaknya optimis, dengan divaksinnya sebagian masyarakat Kepri sesuai dengan target, maka perlahan-lahan kegiatan perekonomian di masyarakat dapat berjalan dengan baik dan itu yang kita harapkan.

“VAKSINASI INI ADALAH UPAYA KITA UNTUK MEMULIHKAN SITUASI DAERAH. KITA JUGA BERSYUKUR ANTUSIAS MASYARAKAT UNTUK MENDAPATKAN VAKSINASI BELAKANGAN INI TERUS MENINGKAT,” TUTUP BISRI.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, per 28 Juli 2021 progres vaksinasi di Provinsi Kepri sudah diangka 65,12 persen atau sebanyak 894.359 dari target 1.373.372. Bahkan hanya Kabupaten Lingga yang progresnya 52 persen, sedangkan Kabupaten/Kota lainnya sudah di atas 60 persen. Ada juga yang sudah di atas 70 persen.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.