Anggota DPRD Batam Utusan Sarumaha Mengatakan Proses Lelang SPAM Batam Harus Sesuai Aturan

Editor : Sudianto Pane

Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha
Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha mengatakan proses lelang operator SPAM Batam yang tengah berlangsung saat ini harus berjalan normal sesuai dengan aturan dan transparan.

Lebih lanjut Utusan berharap BP Batam agar melakukan percepatan dalam  melakukan proses lelang tersebut.

BP Batam harus melakukan percepatan dalam hal proses lelang tersebut sehingga bisa didapatkan kepastian pemenang lelang sehingga bisa mendapatkan dampak positif kepada masyarakat yang bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal.

Kini, pegelolaan SPAM Batam masih ditangani oleh BP Batam dengan PT Moya Indonesia sebagai mitra operating & maintenance (O&M) sampai 31 Oktober 2021 nanti.

Kepada media, Sarumaha mengatakan BP Batam dan PT Moya Indonesia harus dapat menjamin ketersediaan air minum bagi masyarakat sampai masa transisi berakhir.

“Yang paling urgent adalah terkait dengan distribusi air secara normal ke setiap pelosok di Kota Batam,” tegasnya.

“Ini harus menjadi perhatian serius bagi PT Moya dan BP Batam. Dan itu kita dorong terus agar pelayanan itu lebih maksimal kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu (28/07/2021).

Ketika dihubungi Sarumaha mengatakan BP Batam dan PT Moya Indonesia harus dapat menjamin ketersediaan air minum bagi masyarakat sampai masa transisi berakhir.

Ia mengingatkan  ada beberapa hal yg menjadi pr peserta  pemenang lelang ,Sebagai contoh kata dia, penyambungan baru meteran air minum yang masih sulit.

“Kebetulan saya dapil Sagulung, di kavling itu harganya masih sangat memberatkan masyarakat. Bahkan kalau rumamnya 2 kavling dibangun 1 rumah, maka itu dihitung 2 pintu, bisa bayar sampai Rp 10 jutaan,” jelas Sarumaha.

Kondisi ini sangat memberatkan masyarakat, kata Sarumaha.

Yang kedua suplai air yang sering macet dan kotor, ketika ditanyak awak media ini apakah PT.Moya yang saat ini mengelola spam Batam masih punya kesempatan untuk bisa  melanjutkan pengelolaan air di batam , Beliau mengatakan ” saya rasa selama ini PT.Moya sangat responsif dengan permasalahan permasalahan yang dialami oleh masyarakat ,jadi menurut saya semua ada kurang lebihnya , jadi klu diberikan kesempatan ,menurut saya sah sah aja,jangan pula disamakan dengan PT ATB yang mengelola sekian lama ,,imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.