Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Usai Mengalahkan Kevin Cordon

Editor: Redaksi

Anthony Sinisuka Ginting
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon lewat permainan dua gim 21-11, 21-13, Senin (2/8) malam.

Ginting coba bermain sabar dengan mengajak Cordon bermain reli. Ginting coba menempatkan bola yang membuat Cordon tak leluasa dalam mengeluarkan smes kerasnya.

Ginting sempat tertinggal tetapi bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4. Ginting kemudian berbalik unggul 7-4 setelah Cordon melakukan tiga kesalahan beruntun.

Baca juga: Pasangan Ganda Putri Greysia/Apriyani Raih Emas Pertama Olimpiade Tokyo

Ginting berhasil menambah satu poin lagi untuk unggul 8-4. Namun, upayanya untuk menjauhkan keunggulan terhenti setelah smes yang dilakukannya membentur net dan membuat kedudukan jadi 8-5.

Kesalahan itu tidak diulangi oleh Ginting. Penempatan bola-bola sulit Ginting membuat Cordon kerap membuat kesalahan sehingga Ginting bisa unggul 11-5 di interval gim pertama.

Ginting tetap bermain sabar dan tidak terpancing permainan cepat Cordon setelah interval. Kendali penuh permainan yang dipegang Ginting membuatnya bisa unggul dengan margin delapan poin, 15-7.

Baca juga: Polda Sumatera Selatan Bantah Status Putri Akidi Tio, Heryanti, Sebagai Tersangka Atas Sumbangan Rp 2 Triliun

Cordon sempat merebut empat poin tetapi pebulutangkis Guatemala itu tidak mampu membendung Ginting untuk memenangi gim pertama dengan skor 21-11.

Ginting bermain lebih menekan di awal gim kedua. Ginting lebih berinisiatif melakukan tekanan dengan melakukan smes yang membuat Cordon kerepotan.

Tekanan yang terus diberikan Ginting membuatnya bisa unggul 7-2 atas Cordon. Cordon berhasil memutus perolehan poin Ginting dan merebut dua poin beruntun untuk memperkecil ketinggalan jadi 4-8.

Baca juga: Greysa/Apri Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Sejak Usia 13 Tahun Greys Yakin Akan Cetak Sejarah, Sekarang Catat Rekor Atlet Tertua Peraih Emas Olimpiade

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.