Friday, April 26, 2024
HomeKEPRIAnambasApel Pagi di Kantor Bupati Kepulauan Anambas

Apel Pagi di Kantor Bupati Kepulauan Anambas

Editor : Sudianto Pane

spot_img

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Apel Pagi di lingkungan Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Senin pagi, (2/08/21).

Pelaksanaan Apel Pagi tersebut sesuai Surat Himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/75/M.KT.00/2020 Tentang Himbauan Pelaksanaan Ape Pagi di lingkungan Instansi pemerintah sebagai berikut :
1. Melaksanakan Apel pada hari senin pagi di setiap minggu;
2. Mendengakan lagu Indonesia Raya pada hari selasa dan kamis di setiap minggu, pada pukul 10.00 pagi waktu setempat; dan
3. Membacakan naskah Pancasila pada hari Rabu dan Jumat di setiap minggu, pada pukul 10.00 pagi waktu setempat.
Pelaksanaan Apel tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan kantor masing-masing baik yang melaksanakan tugas WFO maupun WFH.
Hal tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Apel Pagi dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan seluruh pegawai PNS dan PTT dilingkungan Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel kali ini berbeda dari biasanya yang mana disertai dengan pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945 serta tata cara lainnya.

Wan Zuhendra juga mengingatkan kepada seluruh peserta Apel Pagi berkaitan dengan upaya pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“jangan kendor bagi kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan menyepelekan kondisi kesehatan diri, jika ada sakit segera lakukan pengobatan, pemulihan”, himbaunya.

Wan Zuhedra juga mengajak agar kita lebih peduli pada diri sendiri, sayangi keluarga dan lingkungan sekitar serta mengantisipasi dari terpapar Covid 19.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada salah satu ASN yang telah pensiun dan selesai melaksanakan tugas sebagai PNS, beliau adalah Drs. Zukhrin, M.Si menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat telah Purnama Tugas terhitung tanggal 1 Agustus 2021.

.Baca : Kabupaten Anambas Raih Penghargaan Peringkat Pratama Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

Wan Zuhendra atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya serta berbagai ide-ide yang telah diberikan selama ini dalam upaya pembangunan dan pengembangan Kabupaten Kepulauan Anambas.(*)

Sumber:DISKOMINFOTIK KKA/Rs

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER