Lagi, Bakti Lubis Bantu Nelayan Karimun 125 Unit Mesin Tempel dan 760 Utas Jaring

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Anggota DPRD Kepri Bakti Lubis didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Kepri Arif Fadillah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 125 mesin tempel 15 PK dan 760 utas jaring kepada nelayan di Dusun Buah Rawa, Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Minggu (1/8/2021). Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bakti Lubis kembali menyalurkan bantuan kepada para nelayan di Kabupaten Karimun, Kepri.

Kali ini sebanyak 125 unit mesin tempel masing-masing berkekuatan 15 PK dan jaring utas sebanyak 760 utas ia serahkan bagi nelayan di beberapa kecamatan di Kabupaten Karimun.

Penyerahan dilangsungkan di Dusun Buah Rawa, Desa Rawa Jaya, Kecamatan Moro, Minggu (1/8/2021).

Baca juga: Bintang TikTok Anthony Barajas Ditembak di Kepala Usai Nonton di Bioskop

Selain Bakti Lubis, acara serah-terima 125 mesin tempel dan 760 utas jaring itu turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, Arif Fadillah, Kepala Desa Rawa Jaya M Sirad serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bakti Lubis menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan secara cuma-cuma tujuannya agar masyarakat bisa melaut lebih jauh dari bibir pantai dan menambah penghasilan nelayan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Insha Allah, Kabupaten Karimun punya 6 anggota perwakilan di Kepri, mudah-mudahan kawan-kawan yang lain juga bisa berbuat seperti apa yang kita lakukan selama ini,” kata Bakti Lubis, Minggu.

Baca juga: Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel, Enggan Dipublikasi

Pria yang juga Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepri mengatakan, selain ini kedepannya bakal ada lagi bantuan bagi nelayan khususnya Kabupaten Karimun.

Bakti Lubis sempat sedikit membocorkan bahwa saat ini juga tengah berproses pengadaan bantuan jaring tangsi, kapal 7GT,perahu mesin ketinting dan motor pompong seberat satu ton.
“Saat ini juga sedang dalam proses lelang sejumlah bantuan alat tangkap nelayan seperti jaring tangsi, kapal 7GT, perahu mesin ketinting dan motor pompong 1 ton,” kata Bakti Lubis.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.