Pemprov Kepri Kejar 53 Ribu Lansia untuk Disuntik Ramuan Kebal Covid-19

Foto Presiden Jokowi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Foto Presiden Jokowi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) sedang berupaya mengejar lebih dari 53 ribu warga lanjut usia (Lansia) untuk dibuat kebal terhadap wabah Covid-19.

Menurut catatan Pemprov Kepri, ada 87.128 warga kategori Lansia yang ditargetkan menerima vaksinasi. Saat ini baru 34 ribu Lansia di Kepri yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama.

Itu berarti masih ada 53.128 warga senior di Kepri yang belum mendapatkan suntikan vaksin yang bertujuan memberikan mereka kekebalan terhadap Covid-19.

“Yang masih kita dorong adalah kaum Lansia. Meyakinkan mereka, karena Lansia itu rentan. Karena itu Kejaksaan melaksanakan vaksinasi yang diperuntukan bagi Lansia,’’ ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Senin (2/8/2021) sebagaimana Suryakepri.com kutip dari rilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di situs resmi Pemprov Kepri.

BACA JUGA:

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berusia di atas 50 tahun.

Vaksinasi akan digelar pada 5 – 8 Agustus 2021 di Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Bagi masyarakat yang berminat, dapat mendaftarkan diri di kelurahan masing-masing.

Sayangnya, di tengah semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, Provinsi Kepri masih terkendala kekurangan ramuan kebal Covid-19 itu.

“Ternyata problem kita itu ketersediaan vaksinnya. Kepri sempat kekurangan vaksin. Saat ini sudah datang dari Kementerian Kesehatan, namun secara bertahap dari jumlah yang dibutuhkan,” ungkap Gubernur Ansar Ahmad.

“Sudah datang bertahap. Kalau dulu, kita diberikan dalam jumlah yang besar. Mungkin karena pemerintah pusat harus mengatasi jumlah Covid yang melonjak di wilayah Jawa dan Bali, maka sebagian didistribusikan ke sana dulu. Tapi kita terus minta, tapi datang dalam jumlah terbatas,” papar Ansar. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.